Sebelum Debat Pilwalkot Solo, Aparat Keamanan Sterilkan Lokasi Acara

Jum'at, 06 November 2020 - 16:36 WIB
loading...
Sebelum Debat Pilwalkot Solo, Aparat Keamanan Sterilkan Lokasi Acara
Berbagai persiapan di lokasi debat terbuka Pilwalkot Solo di Hotel Sunan Solo. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Aparat keamanan bakal mensterilkan lokasi acara debat terbuka Pemilihan Wali Kota ( Pilwalkot) Solo antara pasangan Gibran Rakabuming Raka -Teguh Prakosa melawan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo, Jumat (6/11/2020) malam ini.

Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, sterilisasi di lokasi acara dilaksanakan pukul 16.00 WIB. (Baca juga: Jokowi dan Keluarga Bakal Nonton Bareng Debat Terbuka Gibran-Prakoso VS Bagyo Wahyono-FX Supardjo )

“Setelah setting tempat oleh KPU, kami akan sterilisasi di dua tempat,” kata Ade Safri Simanjuntak. Lokasi yang disterilkan adalah ruang debat di Hotel Sunan Solo, dan ruang transit pasangan calon. Pihaknya membuat tiga ring pengamanan, dimana di setiap ring ada pemeriksaan. (Baca juga: Jelang Debat Terbuka, Sudah Ditelepon Jokowi, Gibran Mengaku Santai )

Sehingga yang masuk ruang debat nantinya sesuai aturan PKPU Nomo 13 tahun 2020. Yakni terdiri dari masing masing pasangan calon, 4 orang dari tim kampanye pasangan calon, 2 dari Bawaslu dan 5 dari KPU. Dalam pengamanan, terdapat 250 personel gabungan TNI/Polri yang diterjunkan. Yakni dari Polresta Solo yang di-back up Brimob dan Samapta Polda Jateng.

Juga ada ada bantuan pasukan dari Kodim Surakarta. Pihaknya juga akan menerjunkan mobile personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP guna mengantisipasi iring iringan masa pendukung. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu, KPU, dan masing masing pasangan calon serta tim kampanye agar tidak melakukan kegiatan iring-iringan atau konvoi.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)