Kodam Bukit Barisan Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Medan

Jum'at, 06 November 2020 - 08:42 WIB
loading...
Kodam Bukit Barisan Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Medan
Kodam I Bukit Barisan melalui Ajendam I/BB menggelar operasi pendisiplinan dan kegiatan edukasi terhadap protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Kecamatan Medan Sunggal. (Foto/Ant)
A A A
MEDAN - Kodam I Bukit Barisan melalui Ajendam I/BB menggelar operasi pendisiplinan dan kegiatan edukasi terhadap protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Kecamatan Medan Sunggal.

Kepala Ajendam I/BB Kolonel Caj Adi Mulyanto, di Medan, Kamis, mengatakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Protkes) itu juga kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tanjung Rejo dan Tirtanadi Sunggal.

Ajendam I/BB menggelar operasi dengan penyampaian secara persuasif dan humanis, dan menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker. (BACA JUGA: Kodam Bukit Barisan Turun Tangan Hadapi Kebakaran Hutan di Riau)

Kemudian memberikan arahan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah yakni memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dari
air yang mengalir.

"Pihaknya juga mengimbau para penjual dan pembeli yang berada di Pasar Tanjung Rejo dan kawasan Tirtanadi bisa mentaati protokol kesehatan, dimulai dari praktik pemakaian masker yang baik, menjaga jarak interaksi yang benar hingga mencuci tangan yang tepat dengan sabun dan air mengalir guna menghindari terpapar COVID-19," ujarnya. (BACA JUGA: Intel Kodam Bukit Barisan Tangkap Bandar Narkoba)

Mulyanto mengatakan dengan adanya operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protkes dan program edukasi di pasar tersebut, maka warga di Kecamatan Medan Sunggal dapat mengetahui, memahami dan peduli akan kesehatan masing-masing."Mengingat wabah COVID-19 sudah berbahaya bagi masyarakat," katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)