Bupati Suwirta Menandatangani MoU dengan Kementerian Kesehatan

Kamis, 05 November 2020 - 15:13 WIB
loading...
A A A
Kepala Bidang Pengembangan Kualifikasi SDMK Berkelanjutan dr. Ita Dahlia , M.H. menambahkan bahwa Kabupaten Klungkung merupakan Kabupaten Kedua yang menandatangani Mou ini, dan mengapresiasi respon cepat yang ditunjukan terkait komitmen yang diperlihatkan pemkab Klungkung dalam hal pelayanan kesehatan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat menjawab keraguan, ketidakpercayaan masyarakat terkait pelayanan kesehatan di Kabupaten Klungkung. "Kita Tidak Bisa apriori dengan kritik tetapi kita jawab dengan melakukan aksi di lapangan."

“Dari pertama saya jadi Bupati, tidak terhitung berapa banyak saya mengeluarkan rekomendasi dokter spesialis, tetapi saya baru tahu sekarang bahwa hanya 10 orang yang kembali bertugas di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Dia menugaskan Setda Kabupaten Klungkung dan Dinas Kesehatan pemkab Klungkung agar mencatat data diri dokter yang mendapatkan rekomendasi dari Bupati Klungkung. “Komitmen saya dalam memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Klungkung sangat tinggi, terkadang saya terjun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Bupati Suwirta meminta support kepada Kementerian Kesehatan RI dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Klungkung dan memohon bantuan berupa ambulan laut untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan terutama pelayanan kesehatan apabila ada masyarakat Nusa Penida yang harus dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Klungkung daratan.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)