Kedapatan Curi Kabel Tembaga, Pemuda di Probolinggo Ditangkap

Kamis, 05 November 2020 - 12:41 WIB
loading...
Kedapatan Curi Kabel Tembaga, Pemuda di Probolinggo Ditangkap
Pelaku pencurian kabel tembaga berkaos kuning saat dilakukan olah TKP. Foto: Sindonews/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Kepolisian Sektor (Polsek) Leces, Polres Probolinggo , berhasil mengamankan salah seorang pemuda yang kedapatan mencuri tembaga di area eks PT Kertas Leces (PT KL).

Pelaku diketahui bernama, Sofyan Efendi (25), warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, diamankan saat membawa hasil curianya. (Baca Juga: Stok Darah Menipis saat Pandemi, Polres dan Jurnalis Kota Probolinggo Gelar Donor Darah)

Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi melalui Kanit Reskrim Bripka Eko Apriantomenjelaskan, penangkapan pelaku terjadi pada Kamis (5/11/2020) dini hari, saat anggota Polsek sedang Patroli rutin memergoki, orang tidak dikenalmencurigakan di Area PT KL di Desa Sumber Kedawung.

“Saat ditanya benda apa yang dibawanya, pelaku memperlihatkan gelagat mencurigakan, dan setelah diinterogasi, ternyata pelaku habis melakukan pencurian,” ujarnya. Apri menambahkan, setelah pelaku mengaku, langsung kita lakukan Olah Tempat kejadian Perkara . “Pelaku mencuri kabel tembaga seorang diri di area PT KL,” tambahnya. (Baca Juga: Ingin Kabur Usai Curi Kabel Tembaga, Rinal Dihadiahi Timah Panas)

Hingga kini, polisi terus mengembangkan kasus pencurian ini, guna memastikan apakah pelaku ada kaitanya dengan aksi serupa yang sering terjadi di wilayahnya. “Kita dalami terus, apakah pelaku ada kaitanya dengan aksipencurian yang selama ini terjadi di PT KL ini,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)