Jelang Debat Pilwalkot Solo, Ini Pesan Rudy untuk Gibran

Kamis, 05 November 2020 - 10:46 WIB
loading...
Jelang Debat Pilwalkot Solo, Ini Pesan Rudy untuk Gibran
KPU Solo mematangkan debat terbuka dua pasangan calon (paslon) yang berlaga dalam Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah pada Jumat (6/11/2020).. Foto/Dok
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) memberi pesan khusus kepada Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menjelang debat terbuka Pemilihan Wali Kota ( Pilwalkot) Solo , Jumat (6/10/2020) malam besok.

Rudy meminta agar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tenang saat tampil di depan publik. (Baca juga: Seru, Gibran-Teguh dan Bagyo-Supardjo Bakal Debat Penanganan COVID-19 )

“Yang penting dalam hal debat usahakan setenang mungkin, tidak perlu saling membantai dan mencari kelemahan masing masing calon,” kata Rudy, Kamis (5/10/2020). (Baca juga: Debat Terbuka Gibran-Teguh VS Bagyo-Supardjo Bakal Digelar, Ini Para Panelisnya )

Hal terpenting adalah masing masing calon memahami kebutuhan masyarakat. Saat debat, pasangan Gibran-Teguh yang diusung PDIP hanya didampingi ketua tim pemenangan.

Dirinya belum dapat memastikan apakah bisa mendampingi atau tidak mengingat pada malam yang sama ada jadwal kampanye. “Kalau tidak bisa, ketua dan sekretaris tim pemenangan tidak ada persoalan,” kata dia.

Mengenai nonton bareng debat terbuka, Rudy mengaku sudah ada yang merencanakan untuk menggelar.

Namun pada sisi lain, dirinya mengkhawatirkan apakah nonton bareng dapat menjaga protokol kesehatan COVID-19. “Menurut saya tidak usah nonton bareng, nonton lewat hp masing masing saja,” kata dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)