Puluhan Lapak Pasar Tradisional di Kota Pasuruan Ludes Terbakar

Rabu, 04 November 2020 - 21:33 WIB
loading...
Puluhan Lapak Pasar Tradisional di Kota Pasuruan Ludes Terbakar
Puluhan lapak pasar tradisional di Kota Pasuruan, ludes terbakar, Rabu (4/11/2020) malam. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Kebakaran hebat melanda pasar tradisional Jalan Karang Ketug, Kecamatan Gadingreja, Kota Pasuruan , Rabu (4/11/2020) malam. Hanya dalam hitungan menit, sekitar 60 kios milik pedagang ludes terbakar . (Baca juga: Polres Mojokerto Bongkar Pabrik Sabu Rumahan yang Dioperasikan Bandar )

Nur Cholis, salah seorang saksi mata menyebutkan, percikan api pertama kali muncul di daerah tengah pasar. "Apinya cepat membesar, dan dalam sekejap langsung meratakan seluruh isi lapak," tuturnya.

Korbaran api dengan cepat merembet ke lapak dan kios di pasar tersebut, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar . "Tadi awalnya api dari tengah, lalu dengan cepat membesar dan sulit dipadamkan," imbuhnya.



Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kebakaran ini. Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di sekitar lokasi kebakaran agar tidak merembet kelapak-lapak lain. (Baca juga: Masih Berusia 16 Tahun, Anggota Genk Moge Penganiaya Intel Kodim Didampingi Ortu )

Kapolsek Gading, Kompol Wahono saat dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran pasar ini, namun dugaan sementara penyebab kebakaran hubungan arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat yang meluluhlantakkan seluruh isi pasar tersebut. Namun para pedagang di pasar tradisional ini mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. (Baca juga: Mulai Besok Produk Prancis Hilang Dari Pasaran di Karawang )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)