Pola Komunikasi Legislatif dengan Eksekutif di Seruyan Perlu Diperbaiki

Rabu, 04 November 2020 - 20:42 WIB
loading...
Pola Komunikasi Legislatif dengan Eksekutif di Seruyan Perlu Diperbaiki
Eksekutif dan Legislatif saat melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana banjir di Gedung Serbaguna DPRD Seruyan. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KUALA PEMBUANG - Perbaikan pola komunikasi antara DPRD dengan Pemkab Seruyan , Kalimantan Tengah (Kalteng) penting dilakukan untuk meningkatkan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan.

Dewan menilai koordinasi dan komunikasi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi sangat dibutuhkan agar bisa mencari jalan keluar yang terbaik bagi semua pihak. (Baca juga: Gema Salawat Iringi Pemakaman Ki Seno Nugroho, Wayang Werkudara dan Bagong Ikut Dikubur)

"Karena yang terpenting itu adalah komunikasi dan koordinasi. Sehingga jika sudah terjalin baik maka Insya Allah jalan keluar suatu permasalahan itu bisa segera ada solusinya, baik itu dalam penanganan bencana, perencanaan dan pelaksanaan program, pembahasan serta yang lainnya," kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Rabu (4/11/2020). (Baca juga: Turuti Calon Istri, Pria di Lombok Timur Menikah dengan Mahar Ayam Panggang)

Ia mengatakan, selama ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemkab Seruyan beserta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk membahas dengan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan.

"Di berbagai sektor, baik itu dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita terus koordinasi, bersama-sama menangani bencana dan lain sebagainya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Seruyan Iswanti menyebut sinergi antara eksekutif dan legislatif telah berjalan dengan baik dan diharapkan bisa ditingkatkan. "Harapannya tentu sinergitas yang sudah terjalan dengan baik ini bisa terus ditingkatkan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4065 seconds (0.1#10.140)