Hendi Positif COVID-19 Tanpa Gejala, Keluarga: Kondisinya Baik di RS Dr Kariadi

Rabu, 04 November 2020 - 12:33 WIB
loading...
Hendi Positif COVID-19 Tanpa Gejala, Keluarga: Kondisinya Baik di RS Dr Kariadi
Calon petahana Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) positif terkonfirmasi COVID-19 tanpa gejala. Kondisinya saat ini baik dan dirawat di RS Dr Kariadi Semarang. Foto/Dok.KORAN SINDO
A A A
SEMARANG - Calon petahana Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) dalam kondisi baik meski saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif COVID-19 .

Kakak ipar Hendi, Setyo Maharso mewaliki keluarga menjelaskan kronologis adanya hasil swab test hingga akhirnya politisi PDIP itu dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19. Maharso mengungkapkan Hendi dinyatakan positif COVID-19 pada swab test keempat yang dilakukannya sepanjang masa kampanye. Dalam tiga swab test sebelumnya selalu menunjukkan hasil negatif. (Baca juga: Calon Petahana Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Dikabarkan Terpapar COVID-19)
Hendi Positif COVID-19 Tanpa Gejala, Keluarga: Kondisinya Baik di RS Dr Kariadi

Hasil swab test Hendi yang keempat keluar pada Minggu malam (1/11/2020). Meski demikian, lanjut dia, pihak keluarga saat itu masih harus menunggu kepastiannya dari dokter yang menangani. Oleh karenanya, tidak ada maksud dari pihak keluarga maupun tim pemenangan untuk menutupi kondisi Hendi. (Baca juga: Turuti Calon Istri, Pria di Lombok Timur Menikah dengan Mahar Ayam Panggang)

"Hari ini kami sudah dapat kepastian tersebut. Maka kita baru bisa bertemu pada malam ini untuk mengkonfirmasi," tutur Maharso, Selasa malam (3/11/2020). Dia berharap doa dari seluruh masyarakat Kota Semarang yang simpati dengan Hendi.

"Saya memohon doanya untuk pemulihan kondisi beliau. Tapi pada malam ini bisa saya tegaskan kondisi mas Hendi baik, sudah tertangani oleh tim ahli rumah sakit Dr Kariadi," terangnya.

Maharso yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, dan Ketua Tim Relawan Hendi-Ita, Arnaz Agung Andrarasmara menyatakan Hendi tidak menunjukkan gejala sebelum dinyatakan positif COVID-19.

"Mas Hendi tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat. Sehingga mudah-mudahan tidak lama lagi beliau bisa keluar dari rumah sakit," terang Maharso. Saat ini, seluruh keluarga dan tim yang berinteraksi dengan Hendi sudah menjalani swab test. "Hasilnya semua negatif," ungkapnya.

Sementara itu, Arnaz Agung Andrarasmara menegaskan bahwa Hendi memiliki pemikiran positif, serta semangat tinggi dalam berbuat yang terbaik untuk Kota Semarang, dan akan menjadi kekuatannya dalam pemulihan.

"Semangat mas Hendi sangat luar biasa, tapi saat ini yang terpenting beliau harus tuntas dulu perawatannya. Maka sekali lagi kami meminta doa dari seluruh masyarakat agar beliau bisa cepat beraktifitas kembali," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)