Gegara As Roda Patah, Truk Terguling di Cangkringan Sleman

Selasa, 03 November 2020 - 19:34 WIB
loading...
Gegara As Roda Patah, Truk Terguling di Cangkringan Sleman
Truk yang terguling di Jalan Wukirsari, Cangkringan, Sleman, DIY, Selasa (3/11/2020). Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Sebuah truk yang dikemudikan Jimin (51) warga Keroncong, Tangerang, Banten mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Jalan Wukirsari, Cangkringan, Sleman , Selasa (3/11/2020).

Kapolsek Cangkringan, AKP Samiyono mengatakan peristiwa bermula saat truk AB 8579 CK yang membawa muatan bekatul melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi tiba-tiba as roda bagian belakang patah. (Baca juga: Turuti Calon Istri, Pria di Lombok Timur Menikah dengan Mahar Ayam Panggang)

Karena truk penuh dengan muatan, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga terguling. "Kecelakaan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Cangkringan,” kata Samiyono, Selasa (3/1/2020). (Baca juga: Lawan Gibran, Mentor Bajo Penjual Wedangan Hingga Sarjana Lulusan Amerika)

Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan mendatangi lokasi kecelakaan untuk mengamankan lokasi dan melakukan pemeriksaan. Beruntung muatan truk tidak tumpah di jalan sehingga tidak begitu mengganggu lalu lintas. Setelah berhasil dievakuasi arus lalu lintas kembali normal. “Dari pemeriksaan awal, truk itu terguling, karena as belakang patah dan bodi truk bagian kiri rusak,” paparnya.

Samiyono mengimbau kepada pemilik kendaraan agar rutin melakukan perawatan dan pengecekan. Apalagi kendaraan itu digunakan mengangkut barang berat dan dengan jarak tempuh yang jauh. "Hal itu penting dilakukan. Sehingga kecelakaan lalu lintas bisa dicegah," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)