Lawan Gibran, Mentor Bajo Penjual Wedangan Hingga Sarjana Lulusan Amerika

Selasa, 03 November 2020 - 19:04 WIB
loading...
Lawan Gibran, Mentor Bajo Penjual Wedangan Hingga Sarjana Lulusan Amerika
Pasangan Bajo saat memberikan keterangan pers di Solo, Selasa (3/11/2020) sore. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) siap untuk debat terbuka melawan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo. Menjelang debat terbuka pertama yang akan digelar 6 November mendatang, pasangan Bajo mendapat mentor mulai dari penjual wedangan hingga sarjana lulusan Amerika. (Baca juga: Dukungan Paslon Bagyo Wahyono-FX Supardjo Kompetitor Gibran Makin Solid)

“Kami dari koalisi rakyat mendapat masukan riil permasalah yang ada di Kota Solo. Saya bersama Pak Pardjo (FX Supardjo) door to door, Jadi tahu persis keluhan keluhan dari masyarakat,” kata Bagyo Wahyono saat jumpa pers, Selasa (3/11/2020). Dengan masukan itu, maka debat terbuka semestinya mengangkat persoalan riil seperti itu di Kota Solo. (Baca juga: Seru, Gibran-Teguh dan Bagyo-Supardjo Bakal Debat Penanganan COVID-19)

Masukan dari masyarakat selama kampanye door to door, nantinya akan menjadi bahan untuk menjawab pertanyaan saat debat. Termasuk materi debat terkait COVID-19, Bagyo Wahyono mengemukakan bahwa nantinya harus bagaimana meningkatkan kesejahteraan. Dirinya melihat perekonomian kini mulai membaik di tengah pandemi COVID-19.

Dia menambahkan, masyarakat jangan sampai dibuat trauma dengan adanya kasus COVID-19. Dalam menyambut debat, pasangan Bajo belajar dari banyak tokoh dari berbagai level. Mulai penjual wedangan, sarjana S2, dan lulusan Amerika. "Mereka bukan orang sembarangan dan mengetahui pasti tentang perekonomian, dan lainnya. Masyarakat menjadi guru riil dalam menyambut debat terbuka," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)