Hujan Deras, Talud di Wedomartani Longsor dan Ancam Bangunan di Atasnya

Senin, 02 November 2020 - 10:12 WIB
loading...
Hujan Deras, Talud di Wedomartani Longsor dan Ancam Bangunan di Atasnya
Kondisi talud penahan bangunan di RT 06/44, Gebang Jetis, Wedomartani, Ngeplak, Sleman yang ambrol, Senin (2/11/2020) talud itu longsor setelah diguyur hujan, Minggu (1/11/2020) malam. Foto/Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan deras yang menguyur wilayah Sleman, Minggu (1/11/2020) sore menyebabkan talud penahan bangunan di RT 06/44, Gebang Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Sleman ambrol.

Ambrolnya talud tersebut mengancam keberadaan bangunan milik Surya Bakti yang ada di atasnya dan menutup aksen jalan yang ada di bawahnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman , Makwan mengatakan longsor terjadi pukul 14.30 WIB setelah diguyur hujan deras. Talud yang longsor setinggi 3 meter dengan panjang 16 meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya tiga motor yang ada di atasnya ikut terbawa longsoran dan tertimbun tanah,” kata Makwan, Senin (2/11/2020). (Baca juga: Gadis-Gadis Milenial Ini Terkejut Didatangi Polwan Senior)

Makwan menjelaskan, setelah menerima laporan petugas TRC BPDB Sleman bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan assement dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Termasuk melakukan evakuasi tiga motor yang tertimbun dan membuka akses jalan ke pemukiman di bawahnya. “Untuk pengamanan lokasi kami juga memasang garis pengaman di area longsoran,” tuturnya. (Baca juga: Diduga Halusinasi Dikejar Orang, Warga Jepara Loncat ke Dalam Sumur)

Makwan menambahkan, untuk mengurangi longsoran terjadi lagi, yaitu dengan mengalihkan aliran air hujan menjahui longsoran serta memasang dua terpal untuk proses pembersihan longsoran.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)