Gadis-Gadis Milenial Ini Terkejut Didatangi Polwan Senior

Senin, 02 November 2020 - 03:02 WIB
loading...
Gadis-Gadis Milenial Ini Terkejut Didatangi Polwan Senior
Gadis-gadis yang tengah menghabiskan waktu libur panjang di Blora Jawa Tengah, sempat kaget ketika didatangi sejumlah polisi wanita (polwan). (Foto/Inews TV/ Taufik Budi)
A A A
BLORA - Gadis-gadis yang tengah menghabiskan waktu libur panjang di Blora, Jawa Tengah, sempat kaget ketika didatangi sejumlah polisi wanita (polwan) . Seketika, mereka menghentikan aktivitas makan pagi lesehan di atas trotoar.

"Kita sampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan,” kata polwan senior Polres Blora, Iptu Lilik Widiastuti, Minggu (1/11/2020).

Patroli polwan tersebut menyambangi sejumlah fasilitas umum serta tempat berkumpulnya masyarakat. Di antaranya adalah kawasan Alun Alun Kabupaten Blora serta Lapangan Kridosono Blora. Mereka mengajak warga berdialog untuk menciptakan ketertiban di tengah masyarakat. (BACA JUGA: Megawati Singgung Milenial, Rocky Gerung Sebut Bung Karno hingga Bintang Emon)

“Termasuk waspada penularan COVID-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya penerapan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan," ucap dia.

Perwira polisi wanita yang hobi olahraga bersepeda ini menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan COVID-19. Termasuk ketika di tempat-tempat keramaian warga juga mesti menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi COVID-19," tandas Iptu Lilik. (BACA JUGA: Kritiknya soal Milenial Jadi Viral, Megawati: Saya Senang Saja)

Sementara itu, Nia, salah satu pengunjung Lapangan Kridosono Blora mengaku senang dengan adanya patroli polwan tersebut. Selain merasa aman dari kriminalitas, dia bersama teman-temannya juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan.

"Kami senang dengan adanya patroli kepolisian, terutama ibu-ibu polwan sudah yang sudah patroli memberikan imbauan," kata pelajar putri warga Kelurahan Tambahrejo Blora tersebut.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)