Dapat Keluhan Bantuan Tak Sampai, Ini Janji Legislator PDIP ke Warga

Senin, 02 November 2020 - 06:30 WIB
loading...
Dapat Keluhan Bantuan Tak Sampai, Ini Janji Legislator PDIP ke Warga
Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudy Pieter Goni saat menerima keluhan warga dalam reses di Hotel Golden Tulip, Makassar, Minggu (1/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah warga di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar mengeluhkan masih adanya warga yang kurang mampu yang tidak merasakan bantuan sosial yang telah disalurkan oleh pemerintah.

Keluhan warga itu disampaikan saat menghadiri reses anggota anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudy Pieter Goni (RPG) yang dipusatkan di Hotel Golden Tulip Jalan Hasanuddin Kota Makassar, Minggu (1/11/2020). (Baca Juga: program-bantuan-covid-19-pemerintah-perlu-sistem-pengawasan-dan-pusat-aduan)

Haja Hamsiah, warga Jalan Lompo Battang mempertanyakan pembagian bantuan sosial yang tidak merata, ada warga yang dapat namun dalam kategori mampu, bahkan memiliki ada kendaraan 4 roda. “Sementara tetangga saya yang tukang becak tidak dapat sama sekali, ini harusnya jadi perhatian dari pemerintah,” katanya di hadapan Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sulsel itu.

Selain keluhan bantuan tidak merata, warga juga meminta perhatian pemerintah menghadapi musim penghujan ini, karena banyak selokan yang tersumbat. “Jika ini tidak diantisipasi maka akan mengakibatkan banjir nantinya,” tuturnya. (Baca Juga: dugaan-penyalahgunaan-dana-covid-19-tana-toraja-dilapor-ke-kpk)

Menanggapi keluhan itu, RPG memberikan apresiasi kepada warga yang memberikan informasi tersebut, sehingga bisa segera ditindaklanjuti. “Ini pertanyaan yang sering kami dengar dari warga, ini akan kami koordinasikan dengan pemerintahan Kota Makassar, kenapa persoalan seperti ini sering berulang kali terjadi,” katanya.

Harusnya kata RPG, pada proses pendataan melibatkan RT dan RW-nya karena mereka ini garda terdepan yang mengetahui mana warga yang kurang mampu, mana keluarga yang mampu dan mana keluarga yang pura-pura mampu. “Ini akan kami sampaikan ke pemerintah untuk ditindaklanjuti,” tuturnya.

Sementara, terkait dengan memasuki musim penghujan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan cepat, agar persoalan adanya beberapa drainase dan got-got yang tersumbat bisa diselesaikan sebelum memasuki musim hujan. (Baca Juga: hari-pahlawan-22-legislator-pdip-mulai-bekerja-menangkan-dilan)

Dalam pengantarnya, RPG mengatakan salah kehidupan new normal sekarang ini menuntut kita hendaknya selalu menjaga 3 hal yakni, menjaga jarak, cuci tangan dan ketiga selalu pakai masker, ujarnya.

Sementara terkait menghadapi pesta demokrasi Pilwalkot Makassar, dia menyarankan agar hendaknya perbedaan pilihan itu tidak dimaknai dengan saling membenci satu sama lain. “Yang namanya pesta, yah harus dilakukan dengan suasana kegembiraan dan tetap menjaga silaturrahmi antarwarga, itu yang terpenting,” pungkasnya. (Baca Juga: pdip-sulsel-gerak-cepat-salurkan-sembako-ke-kabupaten-lutra)

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan warga dari beberapa kelurahan di Kecamatan Ujung Pandang, yang terdiri dari beberapa Ketua RT/RW, tokoh agama dan tokoh pemuda dengan tetap menerapkan standar protap Covid 19.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1265 seconds (10.101#12.26)