Remaja di Lampung Utara Ini Nekat Injak-Injak Makam Pahlawan di TMP Kotabumi Selatan

Senin, 02 November 2020 - 00:46 WIB
loading...
Remaja di Lampung Utara Ini Nekat Injak-Injak Makam Pahlawan di TMP Kotabumi Selatan
Seorang remaja laki-laki di Lampung Utara, Lampung, mendadak ‘tenar’ setelah videonya menginjak-injak makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Tjukul Soebroto Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan. viral di grup Whats App dan Facebook. (Foto/Tangka
A A A
LAMPUNG UTARA - Seorang remaja laki-laki di Lampung Utara, Lampung, mendadak ‘tenar’ setelah videonya menginjak-injak makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Tjukul Soebroto Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan. viral di grup Whats App dan Facebook.

Dalam rekaman berdurasi 30 menit itu, terlihat anak baru gede (ABG) ini yang belum diketahui identitasnya tersebut sengaja menginjak – nginjak salah satu makam yang ada di bagian paling bawah lokasi TMP.

Dengan santainya remaja ini berjalan lalu melompat di atas makam para pejuang. Bahkan, terlihat dirinya melakukan push up di salah satu makam. Bahkan di aksinya yang terakhir, pelaku berusaha mencabut batu nisan.
Sementara beberapa rekannya yang merekam aksi konyol remaja itu, terdengar tertawa terbahak-bahak. (BACA JUGA: Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Disanksi Bersihkan Taman Makam Pahlawan)
Remaja di Lampung Utara Ini Nekat Injak-Injak Makam Pahlawan di TMP Kotabumi Selatan

Hasan, penjaga TMP, Minggu (1/11/2020) membenarkan jika di video itu merupakan makam pahlawan. Menurut keterangan yang dia peroleh, perbuatan sejumlah remaja itu dilakukan pada Minggu (31/10/2020).

Pria yang tinggal di area pemakaman ini menjelaskann, saat kejadian dirinya tidak berada di rumah. Dan saat dia pergi, kondisi pintu gerbang makam terkunci. (BACA JUGA: Letkol Pnb Anumerta Luluk Teguh Prabowo Dimakamkan di TMP Madiun)

“Waktu saya pergi, pagar saya gembok. Kemungkinan mereka masuk lewat tembok samping,” katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)