Crivisaya Ganjar Bersama Pemuda Berziarah ke Makam Pahlawan Ogan Ilir

Minggu, 29 Oktober 2023 - 09:45 WIB
loading...
Crivisaya Ganjar Bersama Pemuda Berziarah ke Makam Pahlawan Ogan Ilir
Relawan Crivisaya Ganjar bersama sejumlah mahasiswa serta anak muda berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (28/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OGAN ILIR - Relawan Crivisaya Ganjar bersama sejumlah mahasiswa serta anak muda Kabupaten Ogan Ilir berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Sabtu (28/10/2023). Mereka juga melakukan tabur bunga di sejumlah makam pahlawan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan bagi Indonesia. Apalagi sekarang momennya Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

Perwakilan Crivisaya Ganjar Tutu Restu mengatakan, anak muda atau mahasiswa ini diajak untuk kilas balik mengenang jasa para pahlawan dan perjuangannya. "Pertama, anak-anak muda melakukan kilas balik perjuangan para pahlawan zaman dulu. Bagaimana mereka berjuang saat itu," katanya.

Relawan pendukung Ganjar Pranowo ini ingin memberikan motivasi kepada anak muda untuk terus bersemangat dan mencontoh perjuangan para pahlawan. "Tujuannya, memotivasi anak-anak muda milenial, bikin semangat anak muda. Jadi, bikin mereka sebagai aktivis di kampus maupun di kehidupan sehari-hari dengan mencontoh para pahlawan," ujarnya.

Aprian, salah seorang mahasiswa meminta rekan-rekannya tidak melupakan jasa pahlawan. Dia juga mengimbau agar mahasiswa meneruskan semangat para pejuang yang telah gugur itu.

"Ke depan, mahasiswa lebih peduli kepada pahlawan yang mendahului kita. Dan mahasiwa jangan lupa bahwa Indonesia berdiri karena jasa-jasa para pahlawan," katanya.

Aprian mengajak anak muda lainnya untuk memiliki pola pikir ke depan untuk bangsa Indonesia. "Sekarang kan bukan lagi zamannya perang dengan tembak-tembakan, mahasiswa harus mulai punya pola pikir. Kami sebagai mahasiswa harus peduli terhadap negara," tuturnya.

Az Zahra Yoan, mahasiswa di perguruan tinggi daerah Ogan Ilir meminta anak muda tidak bermalas-malasan, apalagi sekarang momennya Hari Sumpah Pemuda. Dia juga mendorong mahasiswa untuk kritis. "Jangan malas-malasan. Apalagi sebagai mahasiswa harus bersemangat, berjiwa pemuda. Mahasiswa juga harus kritis," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)