Pohon Besar di Tasikmalaya Tumbang Timpa Pemotor dan 2 Rumah Warga

Minggu, 01 November 2020 - 20:59 WIB
loading...
Pohon Besar di Tasikmalaya Tumbang Timpa Pemotor dan 2 Rumah Warga
Sebuah pohon besar di Kabupaten Tasikmalaya ambruk menimpa pemotor dan dua rumah, Minggu sore (1/11/2020). Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Seorang pengendara motor mengalami luka-luka akibat tertimpa sebuah pohon besar yang roboh dan menutup jalan nasional di Kampung Babakan Talun, Desa Salebu, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya , Jawa Barat, Minggu sore (1/11/2020).

Kapolsek Singaparna, Kompol Tommy menjelaskan, pohon tumbang itu karena sudah tua dan lapuk. Seorang pengendara motor, Agung (30) yang melaju dari Garut ke arah Tasikmalaya tertimpa dahan pohon dan terjatuh. Agung mengalami luka pada bagian wajah dan langsung dibawa ke IGD RSUD SCM Kabupaten Tasikmalaya untuk menjalani perawatan medis. (Baca juga: Kades Cantik dari Lamongan Ini Main Film, Eh Mau Dilamar Pendamping Desa)

Sementara itu motor nopol Z 4522 EH yang dikendarainya, mengalami rusak berat dan bagian tangki motornya penyok. "Pohon yang sudah berumur puluhan tahun ini juga menimpa 2 rumah milik warga sehingga bagian atap rusak ringan, serta mengakibatkan sebuah tiang listrik patah dan jaringan listrik mengalami pemadaman sementara," katanya, Minggu (1/11/2020). (Baca juga: Pedagang dan Satpam Meninggal Kena COVID-19, Pasar Induk Pemalang Ditutup)

Guna mencegah terjadinya roboh kembali, petugas BPBD, Tagana, Basarnas, Polisi, TNI dan warga akhirnya bergotong royong memangkas semua dahan pohon yang sudah tua agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Sementara akibat robohnya pohon besar yang menutup jalan nasional yang menghubungkan Garut-Tasikmalaya ini sempat membuat kemacetan panjang dan antrean kendaraan dari kedua arah. Petugas sempat mengalihkan arus lalu lintas ke jalan alternative.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3047 seconds (0.1#10.140)