Pedagang dan Satpam Meninggal Kena COVID-19, Pasar Induk Pemalang Ditutup

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 09:40 WIB
loading...
Pedagang dan Satpam Meninggal Kena COVID-19, Pasar Induk Pemalang Ditutup
Pasar Induk Pemalang, Jawa Tengah ditutup sementara setelah 1 pedagang dan 1 satpam orang meninggal positif COVID-19. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Pasar Induk Pemalang , Jawa Tengah ditutup sementara setelah 6 orang terkonfirmasi positif COVID-19 , di mana 2 orang di antaranya meninggal dunia.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, Sabu pagi (31/10/2020) langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh akses pasar , selasar, lapak pedagang juga toko dan kios. (Baca juga: Sebelum Tewas Ditikam, Ketua RT Tersinggung Anak dan Istrinya Dihina Pelaku)
Pedagang dan Satpam Meninggal Kena COVID-19, Pasar Induk Pemalang Ditutup

"Penutupan pasar selama dua hari, untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini karena ada 6 orang terjangkit virus COVID-19. Dari jumlah itu dua orang meninggal, dan empat diisolasi mandiri," jelas Kabid Pasar Dinas Perindag Pemalang, Sakdudin, Sabtu (31/10/2020). (Baca juga: Usai Bawa Jenazah Ibu Kandung Naik Motor, Pelaku Pinjam Cangkul untuk Gali Makam)

BPBD Kabupaten Pemalang dan Dinas terkait juga melakukan tracing kontak erat warga dan pedagang dengan yang terpapar COVID-19 di pasar terbesar ini. Diketahui 6 orang yang positif terjanngkit COVID-19 itu 4 di antaranya merupakan pedagang, 1 petugas penarik retribusi, dan 1 satpam. Sedangkan 2 yang meninggal merupakan pedagang dan satpam.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan selama dua hari dan akan terus dipantau," jelas Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pemalang, Bambang Ali Nuryanto. Selama penutupan sementara itu, diharapkan tidak ada aktivitas jual beli.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)