Pagi ini, Pohon Jati Pereket di Kertajati Majalengka Dibongkar dan Dipindahkan

Minggu, 01 November 2020 - 03:31 WIB
loading...
Pagi ini, Pohon Jati Pereket di Kertajati Majalengka Dibongkar dan Dipindahkan
Pohon Jati Pereket di Kertajati yang akan dibongkar untuk dipindahkan. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Pohon Jati Pereket di Desa dan Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka , Jawa Barat, akhirnya akan dibongkar dan dipindahkan. Rencananya, pembongkaran dan pemindahan pohon Jati itu dilakukan pada Minggu (1/11/2020) pagi.

Pembongkaran pohon tersebut sebagai imbas dari proyek pelebaran jalan di desa itu. Di sisi lain, masyarakat sempat meminta pohon tersebut tidak ditebang. Warga desa setempat beralasan pohon Jati yang sudah tidak memiliki daun itu memiliki sejarah tersendiri bagi warga sekitar. (Baca juga: Ada Kabar Digusur, Warga Kertajati Datangi Pohon Jati Pereket )

Terkait kelanjutan permasalahan itu, Sabtu (31/10/2020) malam, beredar kabar bahwa pohon Jati itu akan dibongkar Minggu pagi. Nantinya, Pohon Jati tesebut akan dipindah ke Lapang Sepak Bola desa setempat. (Baca juga: Sepi Penerbangan, Bandara Kertajati Jadi Tempat Wisata Murah )

Dalam pelaksanaannya nanti, seperti kabar yang beredar, akan dihadiri oleh Muspika, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Terpisah, Kapolsek Kertajati Iptu Yayat Hidayat membenarkan kabar tersebut. "Betul besok (dibongkar)," kata Yayat lewat pesan WA kepada SINDONews, Sabtu (31/11/2020) malam.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)