Mengintip Ragam Wisata Banten di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 10:15 WIB
loading...
A A A
Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia itu memiliki pasir putih serta jajaran karang-karang terjal yang menjadi ciri khas. Pantai Sawarna merupakan surga wisata kebanggaan warga Kabupaten Lebak. (Baca juga: 5 Hal yang Wajib Dilakukan Jika Terinfeksi Flu)

Selain pantai, wisata lain yang tak kalah menarik untuk disambangi di era new normal adalah Desa Banyu Biru. Destinasi wisata yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang ini berkonsep suasana perdesaan yang bersih nan asri. “Pesona alam dan keramahan warga desa bakal membuat wisatawan rindu untuk kembali dan menikmati objek wisata Banyu Biru,” kata Agus.

Di sisi lain, lanjut Agus, Banten juga dikenal dengan wisata religi. Destinasi ini menjadi magnet bagi wisatawan dari luar daerah berduyun-duyun menyambangi Banten lantaran menyimpan nilai sejarah. Salah satunya kawasan Kesultanan Banten atau dikenal Banten Lama.

Selain melihat potret kejayaan Banten masa lampau, wisatawan biasanya berziarah ke kompleks makam para sultan Banten. Di sini ada makam Sultan Maulana Hasanuddin, sosok paling berpengaruh dalam penyebaran Islam di Banten. Untuk menarik wisatawan, revitalisasi di kawasan tersebut gencar dilakukan pemerintah daerah untuk mempercantik destinasi yang menjadi ikon Provinsi Banten ini. (Lihat videonya: Viral Pengendara Motor Diduga Bonceng Mayat di Boyolali)

Guna memberikan kenyaman dan keamanan para wisatawan, Dinas Pariwisata Banten berkoordinasi dengan kabupaten/kota serta pengelola objek wisata mewajibkan di setiap tempat wisata disiapkan tempat mencuci tangan. Para pengunjung diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak sehingga liburan akan terasa aman dan nyaman. (Sudarsono)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)