Terjatuh dari Atas Kapal Penyeberangan Merak-Bakauheni, Pria Muda Memakai Sweater Belum Ditemukan

loading...
Terjatuh dari Atas Kapal Penyeberangan Merak-Bakauheni, Pria Muda Memakai Sweater Belum Ditemukan
Ilustrasi/SINDOnews
CILEGON - Seorang penumpang KMP Nusa Jaya yang tengah berlayar melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni dilaporkan jatuh dari kapal, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 13.45 WIB. Pencarian terhadap korban masih dilakukan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penumpang yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu, terjatuh dari KMP Nusa Jaya di sekitar Pulau Tempurung. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab korban terjatuh dari atas kapal. (Baca juga: Mantan Anggota Polri Tusuk Ustaz di Aceh saat Ceramah)

Kepala Kantor Basarnas Banten, Zainal Arifin melalui Kasiops Hairoe Amir yang dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut.
(Baca juga: Lewat Aplikasi Grab, Wanita Cantik di Bengkulu Bongkar Perselingkuhan Suami)

"Berdasarkan laporan yang kita terima, korban yang jatuh dari KMP Nusa Jaya itu jenis kelaminnya laki-laki, umur sekitar 20 tahunan dan pakai sweater merah," kata Hairoe, Jumat (30/10/2020).

Setelah mendapat laporan, lanjut Hairoe, pihaknya langsung melakukan proses pencarian di sekitar Pulau Tempurung. "Korban ini kan diduga jatuh di sekitar Pulau Tempurung, makanya tadi kita fokus melakukan pencariannya disitu (Pulau Tempurung)," jelasnya.



Hairoe menambahkan, kondisi cuaca buruk membuat pihaknya mengalami kendala saat melakukan proses pencarian. "Hari ini hasilnya masih nihil, proses pencarian terhadap korban akan kita lanjutkan besok (Sabtu )," ujarnya.

Sebelumnya, seorang penumpang KMP Rajarakata tewas terjatuh di Dermaga III di Pelabuhan Merak, pada Jumat (16/10/2020) pada pukul 10.17 WIB. Selain itu, pernah terjadi kecelakaan dua anak buah kapal (ABK) KMP Mutiara Persada II terkena sabetan tambang yang putus saat kapal hendak sandar di Dermaga Pelabuhan Merak, Selasa (28/7/2020) dinihari.

Pada kecelakaan ABK KMP Mutiara Persada II, seorang ABK diantaranya tewas saat dibawa ke rumah sakit Tidak hanya itu, terjadi penemuan sepasang pria dan wanita penumpang kapal yang ditemukan tewas dengan kondisi telanjang di dalam mobil Innova warna Hitam dengan Nopol BG 1795 J. Dua penumpang KMP Nusa Putra itu ditemukan tewas saat kapal hendak sandar di Dermaga 3 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (26/7/2020) malam.
(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top