Sekeluarga di Kota Pangkalpinang Positif COVID-19

loading...
Sekeluarga di Kota Pangkalpinang Positif COVID-19
Klaster keluarga kasus Covid-19 di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah. Hari ini Jumat (30/10/2020) satu keluarga terkonfirmasi positif Virus Corona. (Foto/SINDOnews/Dok)
PANGKALPINANG - Klaster keluarga kasus COVID-19 di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah. Hari ini Jumat (30/10/2020) satu keluarga terkonfirmasi positif Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim, menyebutkan satu keluarga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, merupakan ayah, ibu dan seorang balita.

"Hari ini bertambah tiga orang yang masih satu keluarga. Mereka tinggal di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang," ucap Masagus. (BACA JUGA: Ini Cerita Pelajar SMK di Semarang Bersama Keluarga Terpapar COVID-19)

Ketiga orang tersebut jelasnya, masing-masing berinisial KFR (3) laki - laki, HT (32) perempuan dan UA balita yang masih berusia 34 bulan.



"Pasien pertama yaitu seorang laki-laki berinisial KFR (33), dengan riwayat bergejala seperti pilek, indra penciuman dan nafsu makan berkurang," ujarnya.

Kemudian, tambah Masgus istri dan anak KFR, yaitu HT dan UA dengan riwayat gejala keduanya dengan keluhan demam. (BACA JUGA: 1.333 Orang Tanpa Gejala Terpapar Covid-19 di Depok)

"Riwayat HT dan UA dengan keluhan demam. Tempat karantina BKPSDM sejak 29 Oktober 2020. Ketiganya dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19 berdasarkan hasil swab di TGC Pangkalpinang pada 29 Oktober 2020," katanya



Hingga hari ini, total kasus pasien terkonfirmasi positif di Kota Pangkalpinang mencapai 197 orang, 14 pasien diantaranya sedang menjalani perawatan.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top