PDIP Kerahkan 6 DPC Menangkan Jagoannya di Pilwalkot Makassar

Kamis, 29 Oktober 2020 - 22:26 WIB
loading...
PDIP Kerahkan 6 DPC Menangkan Jagoannya di Pilwalkot Makassar
Kader PDIP, yang maju sebagai calon wakil walikota Makassar, Fadli Ananda memberikan keterangan kepada wartawan, di sela Rakorda PDIP Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Kamis (29/10). Foto: SINDONews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulsel kembali memanaskan mesin politiknya untuk memenangkan Pilkada serentak tahun ini. Salah satu yang jadi perhatian adalah Pilwalkot Makassar.

Kemarin, Kamis (29/10) partai pemenang pemilu ini kembali menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) menjelang Pilkada serentak 12 daerah di Sulsel dengan menghadirkan semua kader-kadernya dari 24 daerah, khususnya kader yang duduk di parlemen, di Hotel Claro, Makassar. (Baca Juga: polisi-periksa-belasan-saksi-kasus-dugaan-politik-uang-pilwalkot-makassar)

Bahkan untuk Pilwalkot Makassar, PDIP mengerahkan kadernya dari enam kabupaten/kota untuk memenangkan pasangan calon Syamsu Rizal - Fadli Ananda (Dilan). Ke enam pengurus DPC PDIP kabupaten itu yakni, Takalar, Jeneponto, Bone, Pinrang, Sidrap dan Parepare.

"Kami menugaskan enam DPC ini untuk memenangkan paslon Dilan. Mereka akan di-BKO ke Makassar, apalagi daerah tersebut tidak menggelar pilkada sehingga akan membantu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Syamsul Rizal – dr Fadli Ananda," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni.

Mereka kata dia, akan bergerak menggalang dukungan untuk memenangkan Dilan di Makassar, bahkan wilayah-wilayah mereka sudah ditentukan. Namun demikian, RPG enggan membocorkan strategi seperti apa yang akan diterapkan. "Yang pasti, kami ingin menang terhormat," tegas anggota DPRD Sulsel ini. (Baca Juga: jaga-peluang-menang-pdip-latih-manajer-kampanye-di-12-pilkada)

Sementara, Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Raisuljaiz menambahkan, pihaknya telah memetakan pergerakan kader yang diperbantukan di Makassar. Bahkan pihaknya yakin dengan bantuan kader-kader ini pasangan Dilan bisa memenangkan pertarungan di Kota Makassar. “Kami yakin dengan bantuan kader-kader dari sejumlah daerah ini di Makassar akan bisa memenangkan Dilan,” katanya, Kamis (29/10).

Menanggapi hal itu, calon wakil walikota Makassar, Fadli Ananda mengapresiasi tugas BKO untuk pemenangan Dilan di Pilwali Makassar. “Saya berterimakasi atas hasil Rakorda yang salah satu keputusannya yakni meminta sejumlah DPC agar membantu kami di Makassar,”ujarnya.

Kader PDI Perjuangan ini pun mengaku semakin bersemangat untuk terus bergerak dalam menggalang dukungan dan meraih simpati warga Kota Makassar. “Tentunya dengan bantuan BKO ini membuat kami tambah bersemangat menghadapi pilkada ini,” tandasnya. (Baca Juga: bantuan-modal-start-up-dan-kece-milik-dilan-dinilai-bisa-pacu-perekonomian)

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Selsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengajak kader untuk dapat memetakan basis dan strategi untuk memenangkan seluruh usungan PDIP.

“Kader diingatkan untuk terus maju dan berdiri tegak lurus di tengah masyarakat. Semua kader harus tunduk pada instruksi partai untuk memperjuangkan dan memenangkan usungan di 12 daerah di Sulsel,” ujar ARW dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) PDI Perjuangan se-Sulsel itu. (Baca Juga: peringati-maulid-nabi-bagini-pesan-arw-untuk-kader-pdi-perjuangan-di-sulsel)
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)