Yaidah Beri Maaf, Petugas Dispendukcapil Surabaya Tetap Disanksi

loading...
Yaidah Beri Maaf, Petugas Dispendukcapil Surabaya Tetap Disanksi
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadispendukcapil) Kota Surabaya, Agus Imam Sonhaji meminta maaf secara langsung ke rumah Yaidah. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Aksi Yaidah, warga Kota Surabaya, yang mengurus akta kematian anaknya sampai ke kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, menjadi sebuah tamparan keras bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

(Baca juga: Kecam Ulah Presiden Prancis, Ribuan Umat Islam Solo Demo)

Bahkan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadispendukcapil) Kota Surabaya, Agus Imam Sonhaji meminta maaf secara langsung ke rumah Yaidah di Perumahan Lembah Harapan, Kelurahan Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya.

Yaidah beserta suaminya, Sutarman menyambut kedatangan Agus Imam Sonhaji di ruamhnya dengan tangan terbuka. Bahkan, saat itu Wakil RT juga ikut serta dalam pertemuan tersebut. Terlebih, jajaran kelurahan juga ikut mengantarkan Kadispendukcapil KotaSurabaya ke rumah Yaidah.



Agus langsung menjelaskan maksud kedatangannya ke rumah Yaidah. Ia ingin mendengarkan secara langsung penjelasan dan kronologi kejadian tersebut. Akhirnya, Yaidah menjelaskan kronologinya dari awal hingga akhir, termasuk ketika mengurus akta kematian anaknya itu ke Jakarta.

(Baca juga: Dituduh Lakukan Ujaran Kebencian, Risma Dilaporkan ke Polda Jatim)

Setelah mendengar kronologi kejadian itu, Agus menjelaskan, sebenarnya proses permohonan akta kematian itu penyelesaiannya di Dispendukcapil KotaSurabaya tanpa harus ke Jakarta. Makanya, ia langsung meminta maaf atas nama pribadi dan mewakili Dispendukcapil Kota Surabaya sekaligus mewakili Pemkot Surabaya.



Begitu mendengar permintaan maaf yang disampaikan langsung oleh Agus, Yaidah pun terlihat lega dan legowo menerima permohonan maaf itu. Bahkan, ia pun mengaku sudah memaafkan jajaran Dispendukcapil Kota Surabaya. "Iya saya maafkan Pak," katanya sambil manggut-manggut.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top