Peringatan Sumpah Pemuda di Jateng, Dihadiri Difabel Hingga Mantan Teroris

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:48 WIB
loading...
Peringatan Sumpah Pemuda di Jateng, Dihadiri Difabel Hingga Mantan Teroris
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyapa difabel di sela upacara Hari Sumpah Pemuda di Gradhika Bhakti Praja, Rabu (28/10/2020). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Ada pemandangan yang berbeda dalam peringatan hari Sumpah Pemuda di Jawa Tengah yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (28/10/2020).

(Baca juga: Dituduh Lakukan Ujaran Kebencian, Risma Dilaporkan ke Polda Jatim )

Selain digelar secara virtual, peserta upacaranya juga tak hanya para pejabat, namun juga penyandang disabilitas dan eks narapidana terorisme ( Napiter ).

Sejumlah penyandang disabilitas dari berbagai daerah diundang khusus hadir dalam acara itu. Mereka juga menghibur tamu undangan dengan bernyanyi dan bermain musik bersama. Salah satu penyanyi yang pernah mengelus-elus wajah Ganjar, yakni Clarissa Kusumaning, difabel asal Rembang.

Selain itu, empat orang eks Napiter juga hadir dalam acara itu. Diantaranya Joko Triharmanto alias Jack Harun, eks Napiter . kasus Bom Bali, mantan anak buah Noordin M Top, Sri Puji Mulyo Siswanto dan dua lainnya yakni Surono dan Paimin.

"Saya sengaja mengundang, karena mereka punya karya-karya bagus. Anak-anak penyandang disabilitas ini misalnya, mereka punya kreasi banyak dan semangatnya luar biasa. Saya ajak agar mereka mendapat kesempatan ikut acara nasional bersama Presiden," ungkap Ganjar.

Termasuk kawan-kawan eks Napiter . Menurutnya, selama ini mereka sudah intens berkomunikasi dan selalu aktif memberikan edukasi pada masyarakat. (Baca juga: Kembali Jadi Tersangka, Habib Bahar Robek Surat Dari Polda Jabar )

"Mereka semua kita undang agar bisa menunjukkan bahwa mereka bukan anak-anak atau orang-orang yang kami kecualikan, tapi mereka akan selalu kami ajak berpartisipasi," ungkapnya.

Peringatan Sumpah Pemuda di Jateng, Dihadiri Difabel Hingga Mantan Teroris


Ia mengatakan, momentum peringatan Sumpah Pemuda harus dijadikan semangat anak-anak muda untuk berkarya. Saatnya, anak muda yang berkontribusi pada pembangunan negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)