Ganjar: Patriotisme Wartawan Penting untuk Hadapi Situasi Saat Ini

Rabu, 28 Oktober 2020 - 07:16 WIB
loading...
Ganjar: Patriotisme Wartawan Penting untuk Hadapi Situasi Saat Ini
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menghadiri pelantikan pengurus PWI Provinsi Jateng, periode 2020-2025, Selasa (27/10/2020) malam. Foto/Ist.
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah ( Jateng ), Ganjar Pranowo menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi Jateng , periode 2020-2025, Selasa (27/10/2020) malam. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan pentingnya patriotisme wartawan dalam menghadapi situasi saat ini.

(Baca juga: Probable COVID-19, Wanita Muda di Kolaka Meninggal Dunia )

"Dalam kondisi seperti ini kita bisa menyemangati semua. Sehingga peran jurnalistik dituntut patriotisme-nya," kata Ganjar usai acara yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemprov Jateng .

Ia mengaku sudah bertemu dengan pengurus PWI Provinsi Jateng , untuk membicarakan tampilan pemberitaan dengan narasi positif. "Saya sampaikan bahwa perlu ditampilkan narasi positif, cerita yang baik agar bisa menyemangati semua. Tapi bukan berarti cerita yang dipandang berbeda tidak boleh, ya boleh, tapi perlu narasi positif yang ditampilkan," ujarnya.

Orang nomor satu di Jateng itu juga menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus PWI Provinsi Jateng yang baru dilantik tersebut."Iya, saya sampaikan selamat dan supaya segera bisa bekerja," kata Ganjar.



(Baca juga: Sumpah Pemuda, PP Hima Persis Intruksikan Aksi di Istana Negara )

Sementara, Ketua PWI Provinsi Jateng , Amir Machmud menyampaikan bahwa keterlibatan Pemprov Jateng dalam kegiatan PWI Provinsi Jateng , sebagai bentuk respek yang tinggi.

"Jika ditarik benang merah kemitraan Pemprov Jateng , mulai dari Pak Gubernur sampai staf ini bentuk respek yang tinggi kepada PWI dan wartawan. Respek ini menarik untuk direnungkan," kata Amir.

(Baca juga: Demonstran Mulai Bergerak, Jalur Sidoarjo-Surabaya Macet )

Menurutnya, hal itu perlu diekspresikan kalangan wartawan untuk menumbuhkan respek bagi diri wartawan. "Yakni dengan meningkatkan kemartabatan, merawat perilaku yang sudah tersubstansi sesuai UU Pers ," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)