Arus Mudik Libur Panjang di Jateng Masih Terpantau Lancar

Rabu, 28 Oktober 2020 - 05:29 WIB
loading...
Arus Mudik Libur Panjang di Jateng Masih Terpantau Lancar
Gubernur Ganjar Pranowo saat memantau Posko Terpadu di Wisma Perdamaian, Semarang, Selasa (27/10/2020) malam. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memantau langsung perkembangan arus mudik saat libur panjang.

Ganjar langsung melihat kondisi jalanan di sejumlah lajur di Jawa Tengah melalui layar monitor. Dari layar itu, terlihat kondisi arus lalu lintas di Jawa Tengah dinilai masih lancar.

"Sampai malam ini, belum ada yang kelihatan titik macet. Semuanya masih terkendali, jadi teman-teman Dishub dan Kepolisian semua masih standby dan menginformasikan. Pantauan terakhir sampai pukul 21.30 WIB ini belum ada kemacetan yang berarti," ungkap Ganjar saat memantau Posko Terpadu di Wisma Perdamaian, Semarang, Selasa (27/10/2020) malam.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah memang tidak akan terjadi peningkatan arus mudik pada libur panjang ini. (Baca juga: Long Weekend, KAI Daop 6 Tambah 12 Perjalanan KA)

Ia berharap mudah-mudahan ini memang bukti bahwa masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik. (Baca juga: Masa Kampanye Pilbup Semarang, Bawaslu Copot Ribuan APK Melanggar Ketentuan)

"Mudah-mudahan mereka benar-benar tidak mudik, kalau itu yang terjadi insyaalah malah aman. Jalan tidak macet dan seterusnya. Kalau dari pantauan CCTV ini, hampir semua tadi relatif lancar," ucapnya.

Hanya di Solo lanjut Ganjar yang terlihat cukup ramai. Namun hal itu terjadi karena adanya pergerakan lokal. "Yang lain lancar, termasuk yang menuju ke Semarang juga lancar," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)