Kanalisasi Arus Kendaraan, Satlantas Polres Cimahi Pasang Water Barrier

Selasa, 27 Oktober 2020 - 04:50 WIB
loading...
Kanalisasi Arus Kendaraan, Satlantas Polres Cimahi Pasang Water Barrier
Petugas Satlantas Polres Cimahi sedang memasang water barrier dan rubber cone untuk kanalisasi arus lalu lintas yang dipasang di Lembang sebagai antisipasi kemacetan libur panjang. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Jajaran Satlantas Polres Cimahi mulai melakukan persiapan menjelang libur panjang pada Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) nanti. Persiapan yang dilakukan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebagai antisipasi meningkatnya kendaraan dan kunjungan wisatawan ke kawasan Lembang.

"Persiapan menghadapi libur panjang kali ini kami melaksanakan pemasangan water barrier untuk kanalisasi arus kendaraan," tutur KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah, Selasa (27/10/2020). (Baca: Antisipasi Polri Lancarkan Lalin Libur Panjang Diapresiasi )

Water barrier dan rubber cone untuk kanalisasi arus lalu lintas yang dipasang di antaranya di beberapa simpul kemacetan. Seperti di depan objek wisata Farm House, The Great Asia Afrika, perempatan Panorama serta di simpang Beatrix, Lembang.

Pihaknya menerjunkan 80 personel yang akan disebar di beberapa titik termasuk di pintu masuk objek wisata mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan. Sebagian personel ada juga yang ditempatkan di jalur utama di Kota Cimahi dan wilayah perbatasan.(Baca: Korlantas: Hindari Penumpukan Kendaraan Rest Aarea Diberlakukan Buka Tutup )

Dirinya memprediksi wisatawan dari luar kota baru mulai masuk ke kawasan wisata Lembang pada hari pertama libur panjang (Rabu). Seperti dari Jakarta, Bogor, Karawang, Bekasi, dan daerah lainnya. Jika terjadi penumpukan kendaraan wisatawan, maka akan diterapkan rekayasa lalu lintas seperti sistem oneway.

"Situasional dan tergantung kondisi di lapangan. Kalau ada penumpukan biasanya langsung kita lakukan penarikan kendaraan ke atas (Lembang) atau sebaliknya," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4034 seconds (0.1#10.140)