Hujan Deras Guyur Sukabumi, 6 Rumah Warga dan 1 Musala Terkena Longsor

loading...
Hujan Deras Guyur Sukabumi, 6 Rumah Warga dan 1 Musala Terkena Longsor
Satu dari enam rumah warga yang terkena tanah longsor di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Foto/Istimewa
SUKABUMI - Tujuh rumah warga Kampung Ciseupan Hilir, RT 03/06, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terkena longsoran tanah setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut pada Senin (26/10/20200) sore. Peristiwa ini tak menimbulkan korban baik luka muapun jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut memicu retakan tebing disusul kemudian terjadi tanah longsor. (BACA JUGA:Bandung Dikepung Banjir, Pengendara Motor Terseret Air di Sukamulya)

Akibatnya, satu rumah rusak berat milik Odin, 2 rumah rusak sedang milik Usup, tiga rumah rusak ringan, dan 1 musala rusak berat. Namun untuk jumlah kerugian, belum bisa diperkirakan.

"Tidak ada korban jiwa. 10 orang warga pemilik rumah selamat," kata P2BK Kecamatan Caringin Feriyatman Sobar. (BACA JUGA:Minibus Elf Masuk Jurang 10 Meter di Ciamis, Seorang Tewas 6 Luka)



Saat ini, ujar Feriyatman, seluruh warga yang rumahnya rusak berat dan ringan telah mengungsi ke sanak saudara terdekat. Mereka membutuhkan bantuan peralatan memasan, pangan, pakaian, selimut, dan lainnya. Tim dari kecamatan telah melakukan assesment ke lokasi.
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top