Sosok Inspiratif Influencer Muda Berprestasi asal Bone

Senin, 26 Oktober 2020 - 18:17 WIB
loading...
Sosok Inspiratif Influencer Muda Berprestasi asal Bone
Sosok inspiratif di kalangan anak muda, Rinaldi Nur Ibrahim kelahiran 1 Maret 1998 asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto/Ist
A A A
BONE - Jadi sosok inspiratif di kalangan anak muda, Rinaldi Nur Ibrahim kelahiran 1 Maret 1998 asal Kabupaten Bone , Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, sukses membuat banyak prestasi di bidang akademik maupun non akademik bahkan berhasil mendirikan beberapa platform.

Sejak tahun 2015 lalu, anak muda ini merantau ke Jakarta untuk melanjutkan kuliahnya dengan beasiswa santri berprestasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) di jurusan Farmasi dan Profesi Apoteker. (Baca juga: Produksi Beras Kabupaten Bone Masuk Peringkat 7 Nasional )

Semasa menuntut ilmu, pemuda ini menjadi mahasiswa berprestasi 2 di FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan menggaet berbagai macam penghargaan antara lain, menerima Student Achievement Awards 2 tahun berturut pada tahun 2017 dan 2018 dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan ketika lulus pun Rinaldi juga menjadi wisudawan Terbaik di UIN Jakarta. (Baca juga: Kisah M Irsyad, Santri Tunanetra yang Berhasil Lolos ke Kampus Impiannya UGM)

Pria kelahiran Bone ini juga dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Banten pada tahun 2019. Pada tahun yang sama pun dia juga mendapatkan penghargaan sebagai Putera Bahari Indonesia Persahabatan. Prestasi nya terus berdatangan sampai dIa pun juga menerima penghargaan sebagai Best Delegate di kegiatan Youtex Seoul South Korea.

Di usianya terbilang muda Rinaldi juga mendirikan beberapa platform, yang mana dia menjadi founder di Youth Ranger Indonesia yang merupakan platform untuk mengembangkan potensi dalam diri anak muda Indonesia melalui mentorship secara gratis.

"Sebenarnya anak muda di dunia ini apalagi di Indonesia punya banyak potensi, tapi mereka ini belum bisa mengekspresikan potensinya karena belum adanya wadah untuk mereka. Maka dari itu, Youth Ranger Indonesia hadir agar anak muda di Indonesia bisa sama-sama mengembangkan potensinya. Platform ini juga telah memiliki lebih dari 10.000 member sejak tahun 2018," kata Rinaldi Nur Ibrahim.

Selain itu, pemiliki akun Instagram @rinaldi_ni ini juga Ikut andil dalam Aspek Kesehatan. Rinaldi mendirikan sebuah platform yang bernama Indonesian Drug Campaign untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pemahaman Penggunaan Obat dan Menjaga Kesehatan.

Jiwa sosial Rinaldi pun juga terlihat dari dirinya yang membuat sebuah Sosial Enterprise dalam bentuk cemilan anak muda yang bernama Otti Chips. Dimana hasil dari penjualan Otti Chips tersebut, disalurkan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan.

“Sejak Otti Chips launching tepat di bulan Juli 2020, Otti Chips telah memberikan hasilnya untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir di Masamba, Sulawesi Selatan dan juga bantuan kepada janda tua yang ada di Sampang, Jawa Timur,” pungkas Rinaldi.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)