Wali Kota Palopo Paparkan Rencana Pembangunan Taman Manasik Haji

Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:51 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Paparkan Rencana Pembangunan Taman Manasik Haji
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir memaparkan rencana pembangunan taman manasik haji di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan KH Khaeroni di Rumah Jabatan Saokotae, Minggu, (25/10/2020) siang. FOTO: Chaeruddin.
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir memaparkan rencana pembangunan taman manasik haji di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan KH Khaeroni di Rumah Jabatan Saokotae, Minggu, (25/10/2020) siang.

Pada kesempatan tersebut, HM Judas Amir menjelaskan, pembangunan taman manasik haji tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan prasarana, seperti replika ka'bah yang ada di Mekkah.

"Rencana pembangunan sarana manasik haji juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang, diantaranya area lontar jumrah, tawaf, area sa'i, dan gedung konvensi yang terletak di bawah area lantai satu Masjid Agung," terangnya.



Taman manasik haji yang rencananya akan berlokasi di Kota Palopo ini, kata dia, akan dibangun dengan kapasitas ribuan orang, sehingga bisa juga dimanfaatkan oleh calon jamaah haji asal daerah tetangga seperti dari Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Utara .

"Insha Allah, taman ini akan memberikan gambaran pasti kegiatan selama melaksanakan haji di Tanah Suci. Sehingga, para calon jamaah haji benar-benar mengerti dan paham kegiatan di tanah suci sebelum berangkat," katanya.

Lebih lanjut, Wali Kota Palopo dua periode ini menguraikan, selama manasik haji para calon jamaah haji akan mendapat bimbingan dari pihak-pihak yang berpengalaman sehingga mendapat informasi dan bimbingan seputar rukun dan syarat wajib haji.



Sementara itu, KH Khaeroni memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, yang baru 1 bulan 2 minggu menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel.

Dirinya mengucapkan terimah kasih kepada Wali Kota Palopo yang telah memberikan perhatian kepada Kementerian Agama khususnya yang ada di Kota Palopo .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)