Ketua DPRD Pangandaran Berharap Santri Masa Kini jadi Penerus Ulama

Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:55 WIB
loading...
Ketua DPRD Pangandaran Berharap Santri Masa Kini jadi Penerus Ulama
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.
A A A
PANGANDARAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin berharap santri masa kini menjadi penerus ulama untuk masa yang akan datang.

Selain diharapkan menjadi penerus ulama untuk masa yang akan datang, keberadaan santri dan santriwan di Pangandaran sekarang juga diharapkan menjadi penguat dan benteng Agama Islam sebagai penyelamat moral.

"Santri punya peran besar pada Pemerintah, keberadaan santri pun harus menjadi kebanggaan bersama karena bisa menjadi penyelamat generasi muda saat ini," kata Asep.

Pada kepemimpinan Presiden Jokowidodo tambah Asep, keberadaan santri sangat diakui, hal itu terbukti dengan ditetapkannya Hari Santri Nasional oleh Pemerintah. "Negara saat ini sudah sangat memahami peran dan kiprah santri, bahkan santri memiliki peran andil dalam mewujudkan Negara," tambahnya.

Santri menjadi salah satu bagian yang harus dibangun, karena untuk menciptakan ulama dan Kyai dimasa kini dan masa mendatang tergantung bagaimana cara membina santri. "Peran Pemerintah Daerah Pangandaran dalam keagamaan kedepan akan terus ditingkatkan supaya bisa mencetak sumber daya manusia yang memiliki ahlak dan keyakinan keagamaan," papar Asep.

Kesejahteraan para santri selama ini diakui Asep belum maksimal, kedepan Asep memiliki gagasan agar santri memiliki kesejahteranan sehingga dalam melaksanakan tugasnya sebagai santri akan fokus.

"Pada anggaran APBD tahun 2021 mendatang kami sudah menyiapkan beasiswa untuk santri dan itu salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para santri," pungkasnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)