Getaran Gempa Pangandaran Terasa di Sejumlah Wilayah Jateng

loading...
Getaran Gempa Pangandaran Terasa di Sejumlah Wilayah Jateng
Gempa bumi berkekuatan 5,9 SR yang terjadi di Pangandaran, Jawa Barat, juga dirasakan di sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng), Minggu (25/10/2020). ilustrasi
SEMARANG - Gempa bumi berkekuatan 5,9 SR yang terjadi di Pangandaran, Jawa Barat, juga dirasakan di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Minggu (25/10/2020). Gempa yang terjadi sekitar pukul 07.57 WIB itu sempat dirasakan warga di kawasan Pucang Gading, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. “Pucang Gading Mranggen barusan merasakan gempa,” ucap Inoel, tulis warga dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp. (Baca: Cegah Bencana, Kepala Daerah Diminta Samakan Persepsi Soal Izin KBU)

Getaran gempa yang berpusat di laut 90 kilometer barat daya Pangandaran juga dirasakan sejumlah warga di Bumiayu hingga Paguyangan Kabupaten Brebes. “Di sini (Bumiayu) terasa getaran gempa hingga lima detik,” ujar Farid, warga setempat. (Baca: Ridwan Kamil: Penyaluran Dana PEN di Jabar Lampaui Target)

Seperti diberitakan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa bumi terjadi pada koordinat 8.22 Lintang Selebaran, 107.87 Bujur timur, di Pangandaran Jawa Barat pada kedalaman laut 10 km. Tepatnya 90 km barat daya Pangandaran. BMKG menyebut, gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami. (Baca: Pangandaran Diguncang Gempa 5,9 SR, Tidak Berpotensi Tsunami)

(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top