Siang-Sore-Malam Hujan, Warga Bandung Raya Waspada Banjir dan Longsor

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 05:00 WIB
loading...
Siang-Sore-Malam Hujan, Warga Bandung Raya Waspada Banjir dan Longsor
Grafis ramalan cuaca. Foto/BMKG
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung kembali meramalkan seluruh kawasan di Bandung Raya, Jawa Barat pada Sabtu 24 Oktober 2020, bakal diguyur hujan intensitas ringan dan lebat disertai petir pada siang menjelang sore hingga malam hari.

Ramalan tersebut didasarkan pada analisis kelembapan udara pada ketinggian 3 kilometer (km) di wilayah Jawa Barat cukup tinggi sehingga mendukung peluang pembentukan awan-awan hujan. (BACA JUGA: Nyaris Duduki GT Pasteur, Mahasiswa Dibubarkan Polisi dan 8 Diamankan )

Suhu udara Kota Bandung berkisar antara 20-29 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 65% hingga 95%. Angin berembus dengan kecepatan rata-rata 20 km per jam. (BACA JUGA: Mahasiswa Kecewa Dibubarkan Paksa saat Unjuk Rasa di GT Pasteur )

Pada pagi hari 07.00 WIB, langit ibu kota Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, cerah berawan. (BACA JUGA: Wow, Kakek Usia 78 Tahun di Subang Nikahi Gadis 17 Tahun )

Sedangkan pada pukul 10.00 WIB pagi, hujan lebat disertai petir, melanda semua kawasan di Bandung Raya, baik utara, selatan, barat, timur, maupun tengah.

Begitu pun pada siang 13.00, semua kawasan di Bandung Raya, yaitu Bandung utara, selatan, barat, timur, maupun tengah, diguyur hujan lebat disertai petir.

Hujan lebat disertai petir berlanjut hingga sore hari 16.00 WIB, melandas seluruh kawasan di Bandung Raya, baik Bandung utara, selatan, barat, timur, maupun tengah.

Bahkan pada malam hari pun, 19.00-22.00 WIB, semua kawasan di Bandung Raya, yakni Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, dibasahi hujan lebat disertai petir. Namun ada sebagian yang diguyur hujan sedang yakni Cicendo, Cidadap, dan Coblong.

Sedangkan pada dini hari 01.00 WIB, Minggu 25 Oktober 2020, seluruh kawasan di Bandung Raya, yaitu Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, dibasahi hujan ringan.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)