Calon Bupati Ini Jalan Kaki Sejauh 6 Km Temui Warga dari Rumah ke Rumah

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 16:54 WIB
loading...
Calon Bupati Ini Jalan Kaki Sejauh 6 Km Temui Warga dari Rumah ke Rumah
Aksi berbeda dilakukan calon Bupati Gunungkidul Sunaryanta, dia memilih berjalan kaki menemui warga satu desa. FOTO: SINDOnews/Suharjon
A A A
GUNUNGKIDUL - Aksi berbeda dilakukan calon Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Untuk menemui warga calon bupati yang didukung Partai Perindo ini nekat aksi jalan kaki untuk bertemu warga dari rumah ke rumah dengan menempuh jarak 6 Kilometer (Km) .

Kontan saja, aksi ini mengundang simpati banyak warga. Di Kalurahan Plembutan Kapanewon Playen para warga rela berjajar di pinggir jalan untuk bisa bertemu dengan calon bupati nomor urut empat tersebut. (Baca juga : 5 Korban Kebakaran di Tangerang akan Dimakamkan Satu Liang Lahat di Gunungkidul )

Sambil terus tersenyum dia membagikan stiker bergambar dirinya bersama cawabup Heri Susanto sambil langsung mengenalkan diri. Tidak jarang dia juga berlari menemui warga yang berada di kejauhan bahkan di tengah ladang serta di rumah - rumah .

"Saya berusaha untuk bisa melihat dari dekat kondisi masyarakat. Makanya sengaja saya turun dan saya temui langsung. Mereka warga masyarakat, para petani butuh didengarkan dan dikaruhke. Butuh dukungan untuk bisa maju di bidang pertanian. Belum lagi ketahanan pangan mereka saat kondisi seperti saat ini," ungkap calon Bupati yang diusung Partai Golkar dan PKB ini kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Dia mengaku kaget dalam aksi yang digelar di Kalurahan Plembutan tersebut. Hal ini lantaran para pemuda ikut dalam aksi jalan kaki mengitari desa tersebut. Jalur sepanjang 6 Km tak terasa melelahkan karena mereka bersama-sama dan seringkali yel yel kemenangan Cabup paling muda ini berkumandang.(Baca juga : Cawabup Martanti Soenar Dewi Ajak Tanamkan Politik Kemanusiaan )

Salah satu warga Plembutan, Sungkono mengatakan, selama ini belum ada calon bupati yang datang menemui warga satu persatu dengan jalan kaki. Terlebih lagi selalu mendekat kepada orang yang sangat tua.

"Kami benar- benar salut dengan kesantunan Pak Sunaryanta. Untuk kesiapan memajukan Gunungkidul dia tidak hanya punya program namun juga merangkul warga," katanya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)