Manulife Indonesia Luncurkan Perlindungan Jiwa dan Kesehatan Berbasis Syariah

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 16:25 WIB
loading...
Manulife Indonesia Luncurkan Perlindungan Jiwa dan Kesehatan Berbasis Syariah
Sharia Relationship and Development Manager, Destri Dharmastuti (kiri) dan Direktur & Chief of Employee Benefits dan Syariah Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Manulife Indonesia meluncurkan MiSmart Insurance Solution (MiSSION) Syariah.Sebuah poteksi berbasis Syariah tersebut tersedia mulai dari Rp300 ribuan per bulan. MISSION Syariah menyasar berbagai kalangan nasabah, terutama para milenial yang membutuhkan produk inovatif untuk perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Produk ini juga dilengkapi dengan Manfaat Loyalitas total 750% dari Kontribusi Dasar di tahun pertama Polis, dibayarkan di akhir tahun ke-10 dan akhir tahun Polis ke-25. (Baca: Manulife Indonesia Hadirkan MiSSION, Solusi 3-in-1 Berbasis Syariah)

President Director and CEO Manulife Indonesia , Ryan Charland, mengatakan sejak tahun 2009, Unit Syariah Manulife Indonesia terus berinovasi untuk senantiasa memenuhi harapan nasabah. Menyadari meningkatnya permintaan akan asuransi syariah, pihaknya mengembangkan MiSSION Syariah sebagai solusi yang sesuai untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Tidak hanya memberikan keamanan finansial kepada pemegang polis dan keluarganya, MISSION Syariah juga berlandaskan prinsip tolong-menolong dan berbagi risiko, yaitu saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dari dana Tabarru yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah,” katanya.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Juli 2020, tercatat tingkat penetrasi asuransi Syariah di Indonesia masih kurang dari 1%. Hal inilah yang memicu Manulife untuk terus mengembangkan dan menyediakan solusi perlindungan Syariah yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Survei Manulife terhadap nasabah asuransi di Indonesia yang dilakukan saat pandemi menyebutkan, sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan polis asuransi dalam 18 bulan ke depan.

Hal ini jauh lebih tinggi dari hasil rata-rata terhadap negara kawasan survei lainnya di Asia, yakni sebesar 62%. Sebesar 30% responden di Indonesia mempertimbangkan untuk membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan di tengah pandemi.

Direktur dan Chief of Employee Benefits and Sharia, Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto menyebut MiSSION Syariah adalah solusi 3-in-1 yang mengedepankan prinsip syariah. Sekaligus menyediakan perlindungan jiwa dan investasi dengan perlindungan kesehatan sebagai asuransi tambahan (rider). (Baca: Manulife Permudah Konsumen Surabaya dengan Layanan E-Pos)

“Dengan pengelolaan dana yang profesional, produk ini akan membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan dan melindungi masa depan mereka. Sehingga mereka dapat mencapai impian dan melindungi kesejahteraan mereka," tegasnya.

MiSSION Syariah merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Manulife Indonesia untuk memprioritaskan karyawan, pelanggan, dan komunitas pada tahun 2020. Meski di tengah pandemi, Manulife tetap berkomitmen kuat untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia dan keluarganya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0779 seconds (0.1#10.140)