Satgas COVID-19 Sumba Timur Hari Ini Kirim 8 Sampel Swab ke Kupang

loading...
Satgas COVID-19 Sumba Timur Hari Ini Kirim 8 Sampel Swab ke Kupang
Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Sumba Timur NTT hari ini Jumat (23/10/2020) pagi berencana kembali mengirimkan specimen atau sampel swab ke Kupang. (Foto/SINDOnews/Dok)
SUMBA TIMUR - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Sumba Timur – NTT hari ini Jumat (23/10/2020) pagi berencana kembali mengirimkan specimen atau sampel swab ke Kupang.

Pengiriman sampel itu sendiri akan menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang merupakan bantuan Presiden Jokowi yang mana selama ini stay di Labuan Bajo – Manggarai Barat - Flores.

Chrisnawan T. Haryantana selaku juru bicara Satgas Covid 19 Sumba Timur, melalui Jonker Telnoni, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit pada Dinas Kesehatan setempat menyatakan, sampel yang nantinya akan dikirmkan merupakan sampel swab yang diambil dari para orang yang dalam perjalanan.
BACA JUGA: Mahfud MD Minta Daerah Antisipasi Potensi Penularan Covid-19 Saat Libur Panjang

Dijelaskan Jonker, Kamis (22/10/2020), sebanyak depalan sampel yang akan dikirimkan melalui Bandara Umbu Mehang Kunda – Waingapu menggunakan helikopter.

"Delapan sampel SWAB pelaku perjalanan adalah orang Sumba Timur dari Papua itu dikirimkan menyusul para pelaku perjalanan itu memperoleh hasil reaktif ketika dilakukan rapid test. Sehingga untuk memastikan apakah mereka terpapar covid atau tidak maka perlu ada pembuktian laboratoriun di RSU WZ Johanes - Kupang,” ujar Joner.
BACA JUGA: Soal Vaksinasi Berbayar, Satgas Akui Belum Bisa Subsidi Semua Orang



Sedangkan lima sampel swab lainnya adalah pelaku perjalanan dari Pulau Jawa. Hingga kini semuanya masih dan diwajibkan melakukan karantina mandiri.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top