Curi Minyak Telon di 11 Minimarket, Warga Sidoarjo Dibekuk Polisi

loading...
Curi Minyak Telon di 11 Minimarket, Warga Sidoarjo Dibekuk Polisi
Tersangka pencuri minyak telon ditahan di Mapolsek Manyar. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
GRESIK - Santoso, warga asal Kelurahan Berbek, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, dibekuk polisi. Dia kedapatan mencuri minyak telon di salah satu minimarket di Jalan Raya Manyar Gresik.

(Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Tol Kayuagung, Empat Tewas)

Hasil penyidikan, dia mengakui mencuri di 11 minimarket yang ada di wilayah Kabupaten Gresik. Diapun digelandang ke Mapolsek Manyar, beserta sejumlah barang bukti hasil kejahatannya.

Pelaku mencari target melalui google maps. Pertama dia menyatroni minimarket di Desa Roomo, Kecamatan Manyar. Dia mencuri satu botol minyak telon. Setelah aksinya lancar, pelaku kembali mencari target lain.





Target yang disasar berikutnya adalah minimarket di Desa Manyarrejo. Sebanyak tiga minyak kayu putih dan dua minyak telon berhasil disikatnya, "Pelaku akhirnya menuju target yang ketiga di Desa Betoyo. Disitulah pelaku ditangkap penjaga toko," ujar Kanitreskrim Polsek Manyar, Ipda Ekwan, Kamis (22/10/2020).

(Baca juga: Janda di Madina Ajak Anaknya yang Masih SMP untuk Jualan Ganja)



Atas kejadian itu, penjaga minimarket langsung lapor ke polisi. Sejumlah petugas dari Polsek Manyar akhirnya mengamankan pelaku dan barang bukti. "Dari hasil pemeriksaan ada 11 lokasi yang telah dicuri pelaku," ungkapnya.

Modus pelaku, dia berpura-pura membeli barang di minimarket. Sambil mengawasi lingkungan sekitar, lalu pelaku mencuri barang dan dimasukan ke dalam tas slempang. (Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembakar Wanita Dalam Mobil di Sukoharjo)

"Ada enam botol minyak kayu putih dan minyak telon, serta sejumlah barang berupa kemeja, tas slempang, tas plastik, tas warna hijau, dan satu unit sepeda motor W 4344 TD, serta uang Rp845 ribu juga telepon seluler yang kami sita," pungkasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top