Kebakaran RS Tugurejo Semarang, Ruang Kenanga Hangus

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:35 WIB
loading...
Kebakaran RS Tugurejo Semarang, Ruang Kenanga Hangus
Bangsal Kenanga di RSUD Adhyatma atau yang dikenal sebagai RS Tugurejo Semarang terbakar. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Kebakaran melanda rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr Adhyatma atau yang dikenal sebagai RS Tugurejo Semarang . Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Giyanto, salah satu warga yang berada di lokasi mengaku awalnya tak mengetahui kejadian kebakaran di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jateng tersebut. Sebab, aktivitas di rumah sakit terlihat normal dan tak terlihat kepulan asap. (Baca juga: Yulia Dibunuh dan Mobilnya Sengaja Dibakar, Pelaku Teridentifikasi)

"Situasi normal aja tadi. Pasien juga tidak berhamburan keluar. Para pegawai terlihat biasa juga tadi. Kita awalnya malah enggak tahu kalau ada kebakaran, karena tidak ada asap, kok tiba-tiba ada mobil pemadam yang berdatangan. Tadi ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang masuk," katanya, Kamis (22/10/2020). (Baca juga: Enggan Merepotkan, Mbah Sumadi Nekat Gali Makam dan Siapkan Kain Kafan Sendiri)

Kasubag Tata Usaha Hukum dan Humas RSUD Dr Adhyatma, May Christianti mengatakan, titik api berasal dari ruang Kenanga. Bangunan tersebut merupakan tempat perawatan bagi pasien dewasa.

"Yang terbakar ada salah satu ruang tapi alhamdulillah sudah aman terkendali. Hanya satu ruang, namanya Ruang Kenanga. Itu bangsal perawatan pasien dewasa," ujarnya.

Dia menjelaskan, api sudah bisa dikendalikan dan tidak ada korban jiwa baik dari pasien maupun petugas medis. "Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban jiwa baik dari tenaga tenaga kesehatan kita maupun dari pasien," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)