Seledri Jepang Jadi Produk Unggulan di Desa Ini

Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:47 WIB
loading...
A A A
“Ketika penjualan di market domestik tinggi maka para petani akan mendapatkan demand lebih banyak. Akhirnya mereka akan terus bersemangat dalam melakukan produksi atau panen Ashitaba. Semoga dengan adanya demand yang tinggi diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani di Desa Selotapak,” kata Prita.

Sementara itu, Dosen Fakultas Teknobiologi Ubaya sekaligus anggota tim, Ardhia Deasy Rosita Dewi, menyampaikan jika tanaman Ashitaba memiliki antioksidan yang tinggi karena mengandung senyawa flavonoid yang mampu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Selain itu, Ashitaba cocok dikonsumsi saat pandemi COVID-19 untuk mengurangi resiko komorbid dan meningkatkan imunitas tubuh. Ditambah lagi, Ashitaba sangat baik bagi tubuh karena mengandung vitamin, mineral yang tinggi, kaya serat, dan anti bakteri.

“Ashitaba mengandung anti bakteri dan menjadi pilihan tepat jika mengolahnya menjadi produk permen kunyah, sehingga berkhasiat dalam mengurangi bakteri yang ada di dalam rongga mulut,” ungkap Ardhia Deasy Rosita Dewi.
(nun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)