Tabrak Truk Berhenti, Pengemudi Motor Tewas Penuh Luka

Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:10 WIB
loading...
Tabrak Truk  Berhenti, Pengemudi Motor Tewas Penuh Luka
Seorang pengendara motor tewas seketika setelah menabrak truk yang berhenti di pinggir jalan.Foto/SINDONews/Priyo Setiawan
A A A
SLEMAN - Kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor AB 6223 YU dengan truk tronton B 9172 AZ terjadi di Jalan Wates Km 5, Bodeh, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Rabu (21/10/2020) malam pukul 21.219 WIB.

Pengendara sepeda motor meninggal karena mengalami luka yang cukup parah di kepala. Kasus laka lantas tersebut sekarang ditangani Satlantas Polres Sleman

Kanit Laka antas Polres Sleman, Iptu Galan Ade Darmawan mengatakan laka lantas ini berawal saat warga Klumprit,Caturharjo, Sleman, Muria Syahid Rahmanu, 23 yang mengendari sepeda moror AB 6223 YU melaju dari arah Barat ke timur di Jalan Wates.

(Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembakar Wanita Dalam Mobil di Sukoharjo )

Tiba di lokasi kejadian ada truk tacktor B 9171 AZ yang dikemudikan Udjan Saripudin, 55, warga Jakarta utara berhenti. Karena jarak terlalu dekat pengemudi sepeda motor tidak bisa menguasi kendaraannya, sehingga membentur bagian belakang truk.

“Hal ini menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami luka parah di kepala dan meninggal di lokasi kejadian,” kata Galan, Kamis (22/10/2020).

(Baca juga: Hari Santri Nasional, Pemprov Jateng Beri Penghargaan 15 Duta Ponpes )

Korban yang meninggal langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sopir truk sendiri tidak mengalami luka. Sedangkan kondisi sepeda motor bagian body depan pecah, sementar truk tractor bodi bagian belakang kanan lecet. “Kasus ini masih dalam penyelidikan,” paparnya.

Untuk menekan jumlah laka lantas, Galau menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya. Di antaranya mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab kecelakaa lalu lintas biasaya didahulu dari adanya pelanggaran.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)