Pabrik Tekstil di Cimahi Terbakar, Empat Kendaraan Ikut Jadi Korban

Kamis, 07 Mei 2020 - 16:31 WIB
loading...
Pabrik Tekstil di Cimahi Terbakar, Empat Kendaraan Ikut Jadi Korban
Foto : Petugas Damkar Kota Cimahi berupaya memadamkan api yang membakar pabrik PT Sinar Pangjaya di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Kamis (7/5/2020). Foto/Dok.Damkar Cimahi
A A A
CIMAHI - Kebakaran melanda PT Sinar Pangjaya di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebarakan ini, namun ada empat kendaraan yang terparkir di dalam pabrik produsen tekstil itu ikut terbakar.

"Kalau korban tidak ada, tapi ada empat kendaraan ikut terbakar. Satu mobil dan tiga motor," ungkap Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, mobil yang terbakar adalah milik warga sekitar yang diparkir di area pabrik. Sementara tiga sepeda motor adalah milik karyawan. Untuk kerusakan kendaraan mobil sekitar 50% bodinya terbakar sementara ada satu motor yang habis terbakar dan dua lainnya terbakar namun dengan persentase kecil.

Menurutnya, yang hangus terbakar dari bangunan pabrik adalah bagian bedeng karyawan dan ruangan arsip. Untuk penyebab kebakaran itu diduga berasal dari korsleting listrik, karena awal titik api diketahui salah seorang karyawan terlihat dari salah satu lampu.

Tidak lama setelah itu muncul kepulan asap dan api terlihat langsung membesar. "Pas kami tiba di lokasi api sudah membesar. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB," sebutnya.

(Baca: Setelah 8 Jam, 14 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Pabrik Tekstil di Batujajar)

Pihaknya menerjunkan sebanyak 12 personel yang dilengkapi 4 unit pancar, 1 unit rescue dan 1 unit supply ke lokasi pabrik. Kerugian yang dialami akibat kebaran tersebut sekitar Rp250 juta, terdiri atas kerugian yang taksirannya Rp50 juta serta kerugian barang beserta isinya mencapai Rp200 juta.

"Kalau untuk kerusakan total area yang terbakar sekitar 22% dari total luas objek 450 meter persegi," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)