alexametrics

Ganjar Minta Tegal Bentuk Tim Khusus Cari Peserta Ijtima Gowa

loading...
Ganjar Minta Tegal Bentuk Tim Khusus Cari Peserta Ijtima Gowa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melihat proses penerpaan PSBB di Kota Tegal, Kamis (7/5/2020). Foto/Dok Humas Pemprov Jateng
A+ A-
TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada Pemkot Tegal untuk membentuk tim khusus yang bertugas untuk mencari klaster baru penyebaran COVID-19, yakni klaster ijtima ulama Gowa, Sulawesi Selatan.

"Saya minta dibuat tim khusus untuk mencari mereka-mereka yang kemarin mengikuti ijtima ulama di Gowa. Cari mereka ada di mana saja, karena sampai saat ini masih banyak yang belum melapor," kata Ganjar, Kamis (7/5/2020).

Ganjar khawatir akan terjadi outbreaks baru dari klaster ijtima ulama Gowa. Kekhawatiran itu sebenarnya mulai muncul, dengan adanya 16 alumni ijtima ulama Gowa di Brebes yang positif COVID-19. (Baca juga: 16 Warga Brebes Alumni Ijtima Positif, Ganjar : Kejar Sampai Dapat!)

"Ini kan membingungkan, piye ya kalau kaya gini mau selesai sampai kapan. Tolong teman-teman dari Gowa untuk melapor. Jangan takut, tidak akan kami marahi, justru akan kami bantu treatment agar kalau positif tidak menulari keluarga atau lainnya. Dengan melapor saja, itu sudah sangat membantu kami," tegasnya.



Dari data sementara, terdapat sekitar 1.500 warga Jateng yang mengikuti Ijtima Ulama di Gowa. Meski acara dibatalkan, tapi mereka sudah terlanjur sampai di lokasi dan berinteraksi dengan sesama peserta.
(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak