Viral di Medsos, Mobil Ambulans Dipakai Membawa Seserahan Pernikahan

Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:27 WIB
loading...
Viral di Medsos, Mobil Ambulans Dipakai Membawa Seserahan Pernikahan
Sebuah mobil ambulans membawa seserahan untuk acara pernikahan di Palembang. (Foto/Tangkapan Layar)
A A A
PALEMBANG - Heboh sebuah video berdurasi 1 menit 34 detik menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah mobil ambulans membawa seserahan untuk acara pernikahan .

Bahkan, ambulans itu menghidupkan sirine sepanjang perjalannya. Selain itu, dalam video yang diketahui terjadi di Palembang itu juga memperlihatkan 2 orang berseragam Alat Pelindung Diri (APD) lengkap turun dari ambulans dan menyerahkan seserahan di sebuah acara pernikahan.

Menanggapi hal itu, Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, mengatakan ambulans yang membawa seserahan tersebut milik salah satu klinik swasta di Palembang. (BACA JUGA: Hadiri Pernikahan, Pria Ini Ditikam Teman Sekolah Hingga Tewas)

"Untuk pastinya kapan peristiwa itu terjadi saya kurang tahu. Tapi kemungkinan Minggu (18/10/2020) kemarin," katanya, Selasa (20/10/2020).

Dikatakan Yudhi, penggunaan ambulans tersebut menyalahi aturan karena fungsi ambulans sendiri pada dasarnya untuk kebutuhan medis. Seperti membawa pasien atau jenazah.

"Informasi terakhir penanggung jawab klinik sudah diberi teguran secara lisan tetang kejadian itu. Namun, secara tertulisnya dan edaran tentang penggunaan ambulans sedang dikonsep," katanya. (BACA JUGA: Penolakan Jenazah COVID-19, Pengemudi Ambulans Ngaku Diserang 3 Kali)

Atas hal itu, Dinkes Palembang mengimbau untuk instasi pemerintah maupun swasta supaya bijak dalam penggunaan ambulans khususnya diluar medis. Sebab bila dipergunakan untuk keperluan lain dikhawatirkan dapat terjadi kontaminasi kuman penyakit ke bahan yang dibawa.

"Selain itu dapat menimbulkan kesan yang tidak serius dari masyarakat terhadap petugas kesehatan dalam menanggulangi corona yang masih menjadi wabah," katanya. (BACA JUGA: Setor uang 'seserahan' palsu, calon pengantin diamankan)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)