Atap RSUD Ciamis Ambruk, Pasien IGD dan COVID-19 Dipindahkan

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:29 WIB
loading...
Atap RSUD Ciamis Ambruk, Pasien IGD dan COVID-19 Dipindahkan
Atap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis ambruk, seluruh pasien di IGD dipindahkan. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Pasca ambruknya atap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis , seluruh pasien yang berada di ruang IGD dan pasien COVID-19 dipindahkan. Data elektronik pasien dan karyawan, rusak akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

(Baca juga: Oknum Polisi Todongkan Pistol Saat Lerai Pemabuk di Warung Tuak )

Ada sebanyak 11 pasien yang berada di ruang IGD RSUD Ciamis , sejak Senin (19/10/2020) malam, sudah dievakuasi ke ruang rawat lain. Sementara pelayanan IGD kini berada di ruang satpam dengan kondisi seadanya.

"Sementara tiga pasien lainnya sudah dipindahkan ke rumah sakit lain. Ruang server pusat data elektronik, juga rusak berat tertimpa reruntuhan bangunan. Data pasien dan karyawan uang berada di komputer terancam hilang. Kini pendataan pasien dan karyawan dilakukan secara manual," ujar Direktur Utama RSUD Ciamis , Rizali Sopyan. (Baca juga: Ini Jurus Eri Cahyadi Bangun Kampung-kampung di Surabaya )

Pada Senin (19/10/2020) malam, atap lantai dua RSUD Ciamis ambruk. Satu orang karyawan terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Ambruknya atap tersebut, diduga akibat kondisi rangka atap yang sudah lapuk termakan usia. Selama 15 tahun terakhir, atap tersebut belum pernah direnovasi.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)