Blusukan, Sunaryanta Janji Lindungi Keberadaan Pasar Tradisional

Selasa, 20 Oktober 2020 - 10:27 WIB
loading...
Blusukan, Sunaryanta Janji Lindungi Keberadaan Pasar Tradisional
Blusukan, Sunaryanta Janji Lindungi Keberadaan Pasar Tradisional. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Calon Bupati Gunungkidul nomor urut 4 Sunaryanta terus menggelar aksi blusukan. Dalam berbagai kesempatan cabup yang diusung Partai Perindo , Golkar dan PKB ini masuk ke pasar tradisional.

"Saya yakin pasar tradisional masih mampu bersaing dengan pasar modern. Untuk itu perlu penataan kembali sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat, keberadaan pasar tradisional harus kita lindungi," terangnya kepada wartawan Selasa (20/10/2020).

Dijelaskannya dalam beberapa kali dirinya masuk di pasar tradisional, transaksi masyarakat di pasar tradisional benar-benar masih menjanjikan.

"Saya masuk di Pasar Playen dini hari, suasana sangat ramai, begitu juga dengan pasar tradisional penopang di desa seperti di Girisekar Panggang. Kita masih optimistis bisa terus berkembang," katanya.

Menurutnya, keberadaan pasar tradisional juga bisa menjadi icon wisata. Kondisi pasar bisa mengembalikan memori masa lalu.

"Kalau dulu dengan sistem pasaran lima hari sekali. Konsep ini bisa dilestarikan. Saya yakin para perantau yang pulang akan kangen suasana pasar tradisional dengan makanan tradisional pula," paparnya. (Baca juga: Libur Panjang Akhir Pekan, Warga Jateng Disarankan Tak Mudik)

Sunaryanta melanjutkan, regulasi perlindungan pasar tradisional penting dilakukan. Dengan demikian ada kebijakan yang berpihak pada keberadaan ekonomi kerakyatan. (Baca juga: BMKG: Hindari Berteduh di Bawah Pohon saat Hujan Disertai Petir)

"Kebijakan juga harus diimbangi gerakan dan ajakan ke pasar tradisional. Misalnya gerakan gerebek pasar dengan para pejabat yang harus belanja di pasar tradisional. Pejabat harus menjadi contoh melindungi ekonomi kerakyatan ," tutur dia.

Dalam setiap kegiatan blusukan di pasar Sunaryanta juga melakukan aksi borong sayur mayur dan kebutuhan lain di pasar tradisional. "Siapa lagi kalau bukan kita yang mendorong dan melindungi pasar tradisional, "pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)