Depresi Tak Kunjung Sembuh dari Sakit, Bapak Tiga Anak di Lampung Utara Gantung Diri di Kandang Kambing

Senin, 19 Oktober 2020 - 19:24 WIB
loading...
Depresi Tak Kunjung Sembuh dari Sakit, Bapak Tiga Anak di Lampung Utara Gantung Diri di Kandang Kambing
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Riono (63) ditemukan tewas gantung diri di kandang kambing miliknya sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (19/10/2020). Kejadian itu membuat geger warga Dusun Talangbatin II, Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

(Baca juga: Tolak Kepsek Baru Pernah Terlibat Kasus Asusila, Pelajar-Alumni SMA 9 Kendari Mogok Belajar dan Gelar Demo)

Diduga kuat bapak tiga anak ini mengakhiri hidupnya, karena depresi akibat komplikasi penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Jasad korban dalam posisi tergantung, pertama kali ditemukan oleh sang istri.

(Baca juga: Mobil Patwal Kawal Jogging, Oknumnya Cuma Kena Sanksi Teguran)

Ali Sunarto menantu korban menuturkan saat itu ibu mertuanya yang mendapati korban sudah tak bernyawa dalam posisi leher terjerat tali tambang, berteriak histeris, sehingga warga sekitar berdatangan.

Menurut Ali, korban memang tengah mengidap sejumlah penyakit dan selalu rutin berobat. Meski kerap melakukan pengobatan baik medis maupun nonmedis, tapi penyakit yang didreritanya itu tak kunjung sembuh. ”Mungkin karena depresi penyakitnya tak sembuh, dia nekat seperti itu,” ujar Ali.

Anggota kepolisian dari Polres Lampung Utara yang tiba dilokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan lainnya.

”Untuk dugaan sementara murni bunuh diri. Kalau tanda-tanda kekerasan lainnya tidak ada,” ujar Bripka Untung, Kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Lampung Utara.

Atas keinginan pihan keluarga, jasad korban tidak dilakukan outopsi, langsung dimakamkan di TPU desa setempat.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)