LKPD 2019 Kota Salatiga Raih Opini WTP

Kamis, 07 Mei 2020 - 11:30 WIB
loading...
LKPD 2019 Kota Salatiga Raih Opini WTP
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat penerimaan LHP LKPD 2019 dari BPK yang dilakukan secara daring di Ruang Command Room, Setda Kota Salatiga. Foto/Dok.Prokompim Setda Salatiga
A A A
SALATIGA - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Salatiga tahun anggaran 2019 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ini merupakan prestasi ke empat yang diraih secara berurutan sejak LKPD Kota Salatiga 2016 mendapat opini WTP.

Penyerahan Laporan hasil pemeriksaan (LHP) LKPD Kota Salatiga tahun anggaran 2019 tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali kepada Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara daring. Yuliyanto menerimanya melalui video conference di Ruang Command Room Kantor Setda Kota Salatiga, Rabu (6/5/2020).

"Kami bersyukur LKPD 2019 Salatiga meraih opini WTP. Ini yang keempat kalinya Salatiga meraih WTP yang diterima secara berurutan," kata Yuliyanto.

Dia menyatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras bersama. WTP adalah sebuah capaian opini yang baik dalam tata kelola keuangan didukung dengan tata kelola pemerintah yang baik pula. "Hasil ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang sudah bekerja dengan baik. Kita selalu patuh dengan aturan dan peraturan dari BPK, sehingga Salatiga kembali mendapatkan hasil yang menggembirakan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah di Semarang Ayub Amali menyatakan, keberhasilan Salatiga patut mendapat apresiasi. Kota Salatiga menjadi salah satu daerah yang telah melaporkan laporan keuangannya dengan baik.

"Opini ini saya berikan tanpa saya kurangi sedikit pun. Karena opini WTP merupakan hasil yang baik yang diraih dari laporan penyelenggaraan keuangan, sistem pengendalian anggaran dan kepatuhan terhadap perundang-undangan yang dilakukan Kota Salatiga," katanya.

Ayub berharap opini WTP yang dicapai ini, bisa terus memotivasi dan memberikan komitmen dalam pengelolaan keuangan di Kota Salatiga. "Semoga oponi WTP memotivasi Salatiga terus meningkatkan kinerja," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)