Touring Communty To Lake Toba, Kemenparekraf dan BPODT Ajak Pelaku Wisata Terapkan CHSE

loading...
Touring Communty To Lake Toba, Kemenparekraf dan BPODT Ajak Pelaku Wisata Terapkan CHSE
Sejumlah komunitas seperti moge, jeep off-road, vespa dan sepeda telah menuntaskan touring menjelajahi kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara. Foto TICC
MEDAN - Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatifmelalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mengajak para pelaku wisata di Danau Toba, Sumut agar menerapkan Cleaness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dalam mengembangkan atau memulihkan sektor pariwisata di tengah Pandemi COVID-19. Salah satu upaya seperti dilakukan Tourism Indonesia Creative Community (TICC) komunitas yang punya perhatian besar akan kemajuan pariwisata khususnya kawasan Danau Toba.

Dimana TICC menggelar Touring Communty to Lake Toba mulai 16-18 Oktober 2020 yang diikuti oleh sejumlah komunitas diantaranya moge, jeep off-road, vespa dan sepeda.(Baca: Tragis! Pembunuh Rangga dan Pemerkosa Ibu di Aceh Timur Tewas di Sel Tahanan)

"Kegiataan touring ini, selain ingin mempromosikan pariwisata di kawasan Danau Toba, kedepan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata dalam era Adaptasi Kebisaan baru dengan CHSE," kata Dito salah satu Kepala Divisi BPODT saat meninjau peserta tur di Desa Wisata Girsang, Minggu (18/10/2020).

Dengan dilakukannya touring ini, kata Dito, agar kiranya pelaku wisata maupun wisatawan semakin familiar dan menerapkan pola kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE) dalam kehidupan sehari harinya.(Bisa diklik: Promosikan Pariwisata di Kawasan Danau Toba, TICC Gelar Touring Communty To Lake Toba)



Tur wisata dari berbagai komunitas ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Kemenparekraf atau Baparekraf melalui BPODT dan sejumlah instansi mulai Pemprov Sumut hingga Dinas Pariwisata Kabupaten Toba.

Dimana saat kegiatan malam keakraban sesama komunitas yang telah digelar mulai Jumat 16 Oktober 2020 disambut langsung Kepala Dinas Pariwisata Toba Jhon Pieter Silalahi bersama utusan Wakil Gubernur Sumatera Utara juga mewakili Dinas Pariwisata Sumut Debi.

Perjalanan tur dikemas TICC dengan menjajal rute dan destinasi wisata terbaru, seperti Bukit Senyum di Sibisa, Desa Wisata Hutan Girsang Simandalahi, dan terakhir ke Air Terjun Situmurun. Semua peserta dibebaskan berekspresi namun tetap mengangkat destinasi wisata melalui media sosial masing-masing.



"Terima kasih kepada pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba), di mana kegiataan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar," ungkao Wikky Syafri, ketua panitia touring dari TICC, Minggu (18/10/2020).

Axel SJ Saragih salah satu peserta gowes yang ikut touring merasa bangga dan senang dengan kegiatan ini. "Saya sangat antusias dengan adanya Touring Community to Lake Toba ini dimana kegiatan ini mampu memadukan pariwisata, adventure dan budaya," timpal Axel Saragih.
(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top