Peduli Ketahanan Pangan, Kapolresta Pematangsiantar Bantu 2.500 Bibit Ikan Mas Kepada Petani

loading...
Peduli Ketahanan Pangan, Kapolresta Pematangsiantar Bantu 2.500 Bibit Ikan Mas Kepada Petani
Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar panen padi di kampung paten Sianjur Nauli dan menyerahkan 2500 bibit ikan mas kepada petani.Foto/Ist
PEMATANGSIANTAR - Peduli ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, menyerahkan 2.500 bibit ikan mas kepada tiga kelompok tani di Kelurahan Sianjur Nauli, Kecamatan Siantar Marimbun.

(Baca juga: Siswi SMK Diperkosa lalu Dibunuh Paman, Motif Pelaku Terlilit Utang)

Menurut Boy, Minggu (18/10/2020) bantuan bibit ikan mas diharapkan bisa dimanfaatkan para petani di areal sawah usai panen padi, sehingga bisa tetap memberikan penambahan penghasilan kepada petani.

(Baca juga: Diduga Mencuri Ikan di Laut Natuna Utara, TNI AL Tangkap Dua Kapal Ikan Berbendera Vietnam)



"Kelurahan Sianjur Nauli merupakan kampung paten yang menjadi percontohan, mempertahankan ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19. Sehingga, diharapkan bantuan bibit ikan juga bisa menjadi penyemangat bagi petani untuk tetap menanam padi dan tidak beralih ke tanaman lainnya," ujar Boy.

Boy juga berpesan kepada para petani di kota Pematangsiantar, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19.

Pada acara peresmian kampung paten dan panen raya di kelurahan Sianjur Nauli, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah menyerahkan bantuan 250 ekor bibir ayam,dan Ketua DPRD Timbul M Lingga menyerahkan bibit bawang kepada para petani.
(zil)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top