Ridwan Kamil Optimistis Pariwisata Jabar Lebih Cepat Pulih dari Bali

loading...
Ridwan Kamil Optimistis Pariwisata Jabar Lebih Cepat Pulih dari Bali
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik saat meninjau Waduk Darma di Kabupaten Kuningan. Foto/Dok.Humas Pemprov Jabar
BANDUNG - Revitalisasi sejumlah destinasi wisata di Provinsi Jawa Barat terus dikebut guna menyambut kunjungan wisatawan, khususnya pascapandemi COVID-19.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yakin, meski pandemi COVID-19 belum berakhir, namun sektor pariwisata yang selama ini menjadi lokomotif ekonomi Jabar bakal segera bergeliat lagi.

Bahkan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku, optimistis bahwa pemulihan pariwisata di provinsi yang dipimpinnya bakal lebih cepat dibandingkan Bali.

(Baca juga:Alami Luka Berat, Hanafi Rais akan Dirujuk ke Rumah Sakit Bintaro)



"Recovery pendapatan pariwisata Jabar lebih cepat dari Bali karena tidak menggunakan penerbangan. Maka dari itu, kita harus terus promosikan wisatanya," ujar Kang Emil saat meninjau revitalisasi Waduk Darma di Kabupaten Kuningan, Sabtu (17/10/2020).

Kang Emil mengingatkan, agar Jabar menjadi destinasi favorit wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara, maka setiap destinasi wisata di Jabar mutlak harus bersih serta memiliki fasilitas yang lengkap.

"Sampah yang masih bertebaran ditambah fasilitas pendukung yang buruk menjadi kartu mati yang membuat wisatawan tidak betah dan dijamin tidak akan kembali lagi," katanya.



(Baca juga:1.620 Relawan Disuntik Vaksin Sinovac, Kini Tahap Monitoring)
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top